= Diduga Takut Diketahui Publik, Para Oknum Rekanan Pemkab Karawang Malas Memasang Papan Informasi Proyek - Nuansa Metro

Diduga Takut Diketahui Publik, Para Oknum Rekanan Pemkab Karawang Malas Memasang Papan Informasi Proyek

Foto : Salah satu pekerjaan pelebaran jalan di jalan veteran Kelurahan Karawang Wetan yang tidak memasang papan informasi proyek.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Proyek pekerjaan pelebaran jalan Veteran Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur diduga tidak transparan. Dilokasi proyek tidak ada papan informasi proyek, sehingga masyarakat tidak mengetahui berapa anggaran, panjang, lebar serta kedalaman pekerjaan pelebaran jalan tersebut, yang biasa sudah terpampang di papan informasi proyek.

Menurut pekerja proyek tersebut, Pekerjaan tersebut sudah berjalan hampir sepekan. 

"Turunnya beko untuk ngeruk tanah itu hari sabtu kemarin pa, jadi pekerjaan ini sudah sekitar semingguan lah," kata Danu di lokasi.

Menurutnya pelebaran jalan tersebut lebarnya sekitar 2 meter dengan kedalaman sekitar 20cm. 

"Lebarnya 2 meter dan kedalamannya sekitar 20 cm. Panjangnya pastinya saya tidak tahu," ungkapnya. 

Dari keterangan pekerja, kontraktor pada proyek tersebut bernama Riki. 

"Ini proyeknya Bos Riki, kalau yang dilapangannya Pak Wahyu," kata  pekerja.

Saat ditanya mengenai papan informasi proyek, pekerja mengatakan tidak ada papan proyek yang dipasang. 

"Setahu saya tidak ada papan proyek. Yang kemarin diterima hanya rambu-rambu saja, papan proyeknya tidak ada kok," ucap para pekerja.

Dari rambu-rambu peringatan hanya tertulis Pemerintah Kabupaten Karawang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, tidak ada informasi mengenai volume pekerjaan, nilai kontrak, perusahaan yang mengerjakannya dan lainnya. 

Hal tersebut jelas menimbulkan tanda tanya, apakah ada yang ditutupi dari proyek tersebut? (Mo/NP)

Posting Komentar untuk "Diduga Takut Diketahui Publik, Para Oknum Rekanan Pemkab Karawang Malas Memasang Papan Informasi Proyek"