= Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta Lakukan Kegiatan Peduli Kemanusiaan Dengan Memberikan Sembako - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta Lakukan Kegiatan Peduli Kemanusiaan Dengan Memberikan Sembako


www.nuansametro.co.id - Karawang
Pelaksanaan kegiatan Bhabinkantibmas Desa Gintungkerta Bripka Hendra Fitrianto, menyambangi dan bersosialisasi ke warga desa binaannya tentang penyakit serta pencegahan terhadap virus corona (Covid 19).
 
Bripka Hendra Fitrianto pun, melaksanakan kegiatan peduli kemanusiaan dengan memberikan sembako dengan diwakili oleh RT setempat yang  dimana 38 warganya melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) terpapar Covid-19, di Perum Karawang Jaya Dusun Cibalado RT 38 RW 16 Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. 
 
Sembako yang disalurkan sebanyak 38 paket untuk per 1 (satu) paket berisi, Beras 5 kg, Mie 1 (satu) dus, Minyak goreng 1 liter, dan Telor 1,5 kg kepada 38 warga yang terpapar covid-19 dari berbagai perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Karawang.

Bripka Hendra Fitrianto, memberikan arahan kepada warga binaannya untuk selalu Ikuti dan taati aturan pemerintah pusat sampai tingkat desa untuk memutus penyebaran virus corona atau covid-19, dan selalu melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), menjaga jarak, gunakan masker apabila keluar rumah, cuci tangan dengan air bersih, pakai sabun, dan handsanitiser.

Untuk memutus penyebaran virus corona mengingat virus itu sangat  berbahaya dan sangat cepat penularannya. Bripka Hendra melanjutkan, dengan memberikan himbauan kepada warganya agar ikut peduli menjaga keamanan lingkungan kamtibmas tentang antisipasi curat, curas dan curanmor.

"Jaga kekompakan dan kesehatan serta keselamatan, dan berhati hati  terhadap modus penipuan secara jual beli online yang sedang marak-maraknya saat ini." Tegasnya

Kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Hendra Fitrianto Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta direspon positif oleh Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, S.H, S.IK, M.M, dalam kepedulian kemanusiaan yang dilakukan oleh anggotanya untuk meringankan beban warga masyarakat, kepada warga yang terpapar Covid-19, Kapolsek Klari mengatakan.

“Sebagai mitra masyarakat dimasa pandemi sudah merupakan tugas kami untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, juga untuk membantu meringankan beban karena harus menjalani Isoman,” ujar Kapolsek Klari kepada awak media online nuansametro.co.id. (Oya/Jhon)