= Bhabinkamtibmas Desa Curug Klari Lakukan Pengamanan Pembagian BLT Dana Desa - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Desa Curug Klari Lakukan Pengamanan Pembagian BLT Dana Desa


Foto : Bhabinkamtibmas desa Curug lakukan pengamanan pembagian BLT DD Dikantor Desa Curug.

www.nuansametro.co.id- Karawang
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Kemendes bulan ke 3 tahun 2021 mulai bergulir, dari tahapan pendistribusiannya langsung ke tangan penerima, Serah terima BLT DD Tahap 3 di saksikan langsung oleh Sekretaris Desa, Kaur Pemdes, para Kepala Dusun dan warga penerima manfaat bantuan serta didampingi pengawalan dari pengamanan dari aparat penegak hukum.

Seperti halnya yang tengah dijalankan Bhabinkamtibmas Desa Curug Polsek Klari Aiptu Hendaya, dalam tugasnya pengamanan sekaligus pemantauan penyaluran BLT DD Tahap 3 di aula Kantor Desa Curug, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jum'at (4/6/2021)

Dari kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Aiptu Hendaya, menyampaikan pesan kepada 178 penerima bantuan manfaat BLT DD agar kiranya memanfaatkan bantuan yang diterima sebesar Rp 300 ribu oleh penerima, untuk mengutamakan kebutuhan pokok seperti pangan yang menjadi kebutuhan, karena diketahui, BLT DD ini merupakan bantuan khusus yang diberikan kepada warga kurang mampu yang terkena dampak akibat wabah Covid-19.

Sekaligus memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk selalu menerapkan aturan prokes, seperti memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

"Selalu mematuhi peraturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) guna untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 yang hingga saat ini masih dianggap serius untuk ditangani." Tegasnya. (Oya/Jhon)

.