= 2021 Di DPRKP Karawang Tersedia 1300 Rulahu, Akankah Tepat Sasaran? - Nuansa Metro

2021 Di DPRKP Karawang Tersedia 1300 Rulahu, Akankah Tepat Sasaran?


Foto : Tempat tinggal warga kurang mampu bernama Rasman. 

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Rumah layak huni (Rulahu) adalah salah satu program pemerintah pusat, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Karawang optimis akan dapat menyelesaikan target program Rumah Layak Huni (Rulahu) sebanyak 1300 rumah di tahun 2021.

Program Rulahu merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang masa bakti Bupati/Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana – Ahmad Zamakshari periode 2015/2021, yakni sebanyak 6400 rumah tidak layak huni.

“Program Rulahu sisa 1300 lagi, DPRKP optimis bisa menyelesaikannya tahun 2021 ini,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perumahan DPRKP Kabupaten Karawang Baehaqi.

Foto : Tempat tinggal ibu Enih

Contohnya warga Desa Belendung yang rumahnya tidak layak untuk di huni. sedangkan proposal pengajuan sudah beberapa kali di buatkan sejak kepemimpinan kepala desa Walim namun hingga kini ganti kepala desa belum juga terlealisasikan.
 
Berikut warga yang sudah pernah mengajukan proposal rulahu, adalah rumah keluarga Kamad, yang beralamat di RT 02/04, dia adalah penjual Sekam. Rumah Keluarga Enih alamat RT 02/04, janda tua IRT dan rumah Rasman, alamat Rt 02/04 sebagai buruh harian. mereka semua tinggal di Dusun Boled Desa Belendung.

Mereka sangat berharap dapat bantuan dari program pemerintah yang namanya rumah layak huni (Rulahu) harapnya. (Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "2021 Di DPRKP Karawang Tersedia 1300 Rulahu, Akankah Tepat Sasaran?"