= Ulama Besar Karawang Meninggal Dunia - Nuansa Metro

Ulama Besar Karawang Meninggal Dunia


Foto : Almarhum KH. Muhtadi Mawardi Al Hafidz, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidul Quran Miftahul Khoirot Manggungjaya.

www.nuansametri.co.id - Cilamaya 
Masyarakat Kabupaten Karawang kehilangan ulama besarnya. Ulama kharismatik pencetak ribuan penghafal qur’an itu tutup usia di Komplek Pondok Pesantran Miftahul Khoirot Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, pada Minggu (30/5/2021), sekitar pukul 05.30 Wib.
 
KH. Muhtadi Mawardi Al Hafidz, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidul Quran Miftahul Khoirot Manggungjaya itu telah tiada. Ulama sekaligus Mustasyar PCNU Kabupaten Karawang ini meninggal diakibatkan sakit komplikasi yang dideritanya.

"Kami mohon dibukakan pintu maaf apabila Apa (panggilan KH. Muhtadi, red) ada salah, dan kami juga mohon doanya saja,” ucap Kyai Agus Abdullah, putra KH. Muhtadi, permohonan itu ditujukan kepada masyarakat Karawang.

Ditempat yang sama, Ketua Himpunan Alumni Pondok Pesantren Miftahul Khoirot (Hikam) Kyai Mufti Ali, meminta para alumni untuk datang dan menshalatkan jenazah KH. Muhtadi. 

“Kepada seluruh alumni untuk mensholatkan jenazah Apa. Bagi yang tidak bisa datang langsung dimohon untuk salat gaib,” pinta Kyai Mufti Ali. (NP)