= Uji Akademik Rekrutmen Terpadu Akpol, Langsung Diawasi Oleh Irwasda Polda NTB - Nuansa Metro

Uji Akademik Rekrutmen Terpadu Akpol, Langsung Diawasi Oleh Irwasda Polda NTB


Pelaksanaan seleksi dilakukan secara terbuka dan diawasi langsung oleh Irwasda Polda NTB.

www.nuansametro.com- NTB
Rekrutmen Terpadu Akpol di Nusa Tenggara Barat telah memasuki uji Akademik. Untuk ujian tulis atau uji akademik seleksi terpadu Akpol T. A. 2021 dilaksanakan di SMAN 1 Mataram yang berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 5 s/d 6 Mei 2021, Mataram, (5/05/2021).

Pada pelaksanaan hari pertama tanggal 5 Mei 2021 diawali dengan mata ujian pengetahuan Umum dan Wawasan Kebangsaan sedangkan untuk tanggal 6 Mei 2021 adalah Matematika dan Bahasa Indonesia.Dalam uji akademik kali ini dilakukan melalui Uji Computer  Asissted Test (CAT) yang dilakukan secara terpusat dan dilaksanakan secara serentak pada seluruh Panda Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T. A. 2921  di seluruh Indonesia.

Untuk Panda NTB peserta Akpol yang mengikuti ujian tulis dari tanggal 5 s/d 6 Mai 2021 sebanyak 28 orang yang terdiri dari 25 pria dan 3 Wanita. Pelaksanaan seleksi dilakukan secara terbuka dan  diawasi langsung oleh Irwasda Polda NTB beserta seluruh panitia Daerah atau PANDA NTB yang terdiri dari unsur Internal dan External.

"Transparansi/keterbukaan dalam uji akademik ini, para peserta setelah selesai mengisi atau menjawab soal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan maka secara langsung dapat mengetahui hasilnya selanjutnya masing -masing peserta dipersilahkan untuk menanda tangani hasil tesnya", tegas Kepala Irwasda Polda NTB. (Rls/NP)