= Terkuak Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2021, Dua Kabupaten Di Jabar Masuk Zona Merah Covid-19 - Nuansa Metro

Terkuak Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2021, Dua Kabupaten Di Jabar Masuk Zona Merah Covid-19


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengumumkan dua Kabupaten di Jawa Barat kembali masuk zona merah Covid-19.

www.nuansametro.com- Bandung
Bertempat di Plaza Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021, Rabu (05/05/2021).

Dengan tema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021, kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H. Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Irup.

Seusai melaksanakan apel gelar pasukan, Gebernur Jabar Ridwan Kamil yang didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri memberikan keterangan pers.
 
Mengejutkan. Dikatakan Gubernur, Jawa Barat sekian lama tidak ada zona merah Covid-19. Namun, Provinsi Jawa Barat kembali mencatat dua wilaya berstatus resiko tinggi penularan Covid-19, yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya, katanya seusai memimpin apel gelar pasukan.

"Dengan berat hati saya sampaikan, di hari ini, di minggu ini, ada dua zona merah datang lagi ke Jawa Barat. Satu Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya," ujar Gubernur. 

Kata Gubernur, dengan kembalinya status zona merah pada dua wilayah itu. Untuk destinasi pariwisata di kedua wilayah tersebut ditutup. Ia juga mengaku telah mengkoordinasikan keputusan tersebut kepada dua kepala daerah yang masuk dalam zona merah.

“Hal ini, sesuai arahan Kapolri, yang zona merah khususnya pariwisata akan ditutup. Jadi saya titip ke Pak Kapolda, kepada yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi pariwisata dan disosialisasikan kepada masyarakat," pungkas Gubernur Jabar. (Purwadhi-JSI/Pendam III/Siliwangi).