= Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Yayasan Putra Karawang Berbagi Bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa - Nuansa Metro

Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Yayasan Putra Karawang Berbagi Bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa


Pimpinan YPK, H. Mahar Kurnia bersama Mak Siti penerima paket sembako.

www.nuansametro.com- Karawang
Yayasan Putra Karawang yang berlokasi di Perumahan Sari Indah Permai, Kelurahan Palumbonsari, Karawang Timur melaksanakan pembagian santunan bagi 56 orang dhuafa.

Santunan yang berupa sembako itu biasa dibagikan setiap tahunnya di bulan Ramadhan menjelang idul Fitri. Maksud dari itu semua, agar para kaum dhuafa merasakan juga kebahagiaan menjelang hari kemenangan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Pimpinan Yayasan Putra Karawang, H. Mahar Kurnia, saat diwawancara wartawan usai acara santunan, mengatakan, dirinya mengakui bahwa ramadhan tahun ini, adalah ramadhan yang paling berat, ekonomi sekarang sedang turun apalagi berbarengan dengan pandemi Covid 19 yang belum juga tuntas.

"Biasanya dibulan ramadhan, YPK selalu berbagi dengan ribuan anak yatim piatu dan orang tua dhuafa. Namun kali ini dirinya mengaku, ada penurunan drastis dalam program Ramadhan kali ini. Acara ini tahap kedua, yang sebelumnya kami on the road di lingkungan Lamaran Palumbonsari, karena usaha kita sedang turun" ungkap H. Mahar.

Menurut Mahar, YPK berdiri tanpa adanya bantuan dari pihak pemerintah daerah, sumbangan dan kotak amal. YPK lebih mengedepankan hasil usaha para pengurusnya serta dibantu oleh beberapa mitra kerja, dan para sahabat yang ikut nimbrung dalam kegiatan sosial.

"Dalam waktu dekat, beberapa kedepannya, YPK mengagendakan membagi paket sembako dan santunan untuk anak-anak yatim piatu binaan. Untuk jumlahnya, kami belum tuntaskan, karena nunggu besok pengumpulan dana masuk terlebih dahulu. Sementara yang sudah diagendakan baru ada 336 anak yatim piatu. Ini juga belum koordinasi dengan Lingkungan Gorowong dan daerah lainnya, dimana kami rutin berbagi disana" jelasnya.

Ditempat yang sama, ketua panitia sekaligus pengurus YPK, Kurniawan mengungkapkan, bahwa acara santunan kali ini, sama sekali tanpa adanya sponsor. Dirinya berharap, walaupun kali ini tidak maksimal, program ini bisa sedikit membantu beban mereka masyarakat yang kurang mampu. 

"Ditengah kondisi ekonomi yang lesu akibat pandemi, Alhamdulillah, kita masih bisa makan, sedangkan mereka para kaum dhuafa, kita lihat dilapangan sangat memprihatinkan"  ujarnya.

Selain itu, warga yang mendapatkan santunan sembako, terlihat sangat senang dan mereka mengucapkan rasa terimakasih nya kepada Yayasan Putra Karawang yang telah membantu meringangankan beban kehidupan mereka menjelang hari raya idul Fitri 1442 H. 

Seperti yang disampaikan salah satu orang tua dhuafa, bernama Mak Siti, dirinya sangat bahagia telah menerima paket sembako. 

"Emak sangat senang mendapatkan paket sembako ini. Alhamdulillah, ini sudah dapat membantu emak. Terimakasih ya Pak Mahar, sembako nya, semoga kebaikan ini semua dibalas oleh Alloh SWT, Aamiin"  ucap Mak Siti sambil memeluk Kang Mahar tanda senang. (Citra)

Posting Komentar untuk "Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Yayasan Putra Karawang Berbagi Bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa"