= Polres Bima Kota Bayar Zakat Mal Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) - Nuansa Metro

Polres Bima Kota Bayar Zakat Mal Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)


Polres Bima Kota usai melaksanakan kewajiban membayar zakat mal melalui Baznas Bima Kota.

www.nuansametro.com- Kota Bima
Kepolisian Resor Bima Kota melakukan kewajibannya untuk membayar zakat mal melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima, di Mapolres Bima Kota, Senin, (10/5/2021).

Total Zakat yang di serahkan sebesar Rp. 19,0750,000 diserahkan langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wijaksano didampingi Oleh Wakapolres Kompol Mujahidin dan pejabat utama polres Bima Kota.

Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.sos., MM menyampaikan ungkapan terima dan penghargaan yang setinggi tingginya dari Kapolres Bima beserta jajarannya, yang sudah membayar zakat melalui Baznas Kota Bima. 

“Zakat fitrah yang terkumpul ini juga, akan dibagikan kembali kepada yang berhak menerima. Sedikitnya ada delapan Asnaf yang berhak menerima. Dan insya Allah, amanah yang ada, akan ditunaikan kembali berdasarkan petunjuk dan aturan yang ada,”jelasnya.

Dibagian lain, ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin Mansyur, S.sos., MM berharap kedepan semakin terjalin silahturahim serta kerja sama antara Polres dan Baznas dalam melayani umat dan mensejahterahkan masyarakat melalui zakat, infak dan sedekah.

Sementara pihak Kapolres Bima Kota, Harya Tejo Wicaksono sik, SH, menyampaikan bahwa nilai zakat fitrah yang diserahkan adalah yang terkumpul dari jajaran anggotanya yang beragama Islam.

Kewajiban berzakat sesuai dengan rukun Islam ke tiga merupakan perwujudan dari peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam membersihkan diri dan harta. 

Zakat yang dikeluarkan juga harus di sampaikan kepada lembaga resmi keagamaan seperti BAZNAS Kota Bima. Insya Allah, zakat yang dikeluarkan senantiasa bermanfaat untuk kemaslahatan umat, serta mendapat nilai pahala dari Allah SWT. 

“Kapolres Bima juga tidak lupa menyampaikan Selamat Hari Raya Idhul Fitri, 1 Syawal 1442 H. Tahun 2021. Kepada umat muslim di Kota Bima. Minal Aidin wal faizin. Mohon maaf lahir bathin,”ungkap Kapolres. (Rls/NP)