= Polisi Terus Ingatkan Pengunjung Pusat Pertokoan Agar selalu Terapkan Prokes - Nuansa Metro

Polisi Terus Ingatkan Pengunjung Pusat Pertokoan Agar selalu Terapkan Prokes


Petugas kepolisian selalu ingatkan pengunjung pusat pertokoan agar selalu jalankan prokes.

www.nuansametri.com- Mataram
Polresta Mataram terus menghimbau warga masyarakat yang mendatangi pusat pertokoan untuk menggunakan masker. Apalagi menjelang lebaran Idul Fitri yang sudah di depan mata. Warga masyarakat terus berdatangan ke pusat pertokoan. Terutama ke pusat pertokoan yang menjual pakaian. 

Himbauan itu diberikan Kepolisian saat menggelar patroli disejumlah pertokoan di Wilayah Cakranegara. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu malam, 2 Mei 2021 itu melibatkan sejumlah personel. Dipimpin Kasat Samapta Polresta Mataram, Kompol Gede Sumadra Kerthiawan, petugas mendatangi empat pusat pertokoan. Dintaranya, toko My Style. Kemudian toko fashion Apollo. Berlanjut ke Fashion One dan berakhir di Lombok Epicentrum Mall (LEM). Petugas langsung memberikan himbauannya.
"Kegiatan kita ini sasarannya orang-orang yang berbelanja di toko pakaian yang tidak menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker. Masih ada yang kita temukan tidak menggunakan masker. Itu kita minta untuk menggunakan masker" ungkap Kasat Samapta Polresta Mataram, Kompol Gede Sumadra Kerthiawan. 

Petugas juga memberikan himbauan dan sosialisasi. Utamanya kepada pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Baik sebelum dan sesudah berbelanja. Selanjutnya juga diminta untuk tetap menjaga jarak. Dengan melakukan sosial distancing dan physical distancing serta tidak berkerumun. 

"Ini kita minta dilakukan diseluruh toko dan pusat perbelanjaan" katanya. 

Upaya untuk mengingatkan warga masyarakat tidak berhenti dilakukan petugas. Pengawasan untuk menjalankan protokol penanganan Covid-19 pun terus dilaksanakan. Tujuannya tidak lain untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mataram. 

"Siang malam terus kita laksanakan patroli supaya penyebaran virus ini bisa kita hentikan," Terang Gede Sumadra. 

Secara keseluruhan giat patroli  tersebut berjalan aman dan lancar. (Rls/NP)