= Hibur Pemudik Yang Diputar Balikan Arah, Polisi 'Pindahkan' Gedung Sate Di Cileunyi - Nuansa Metro

Hibur Pemudik Yang Diputar Balikan Arah, Polisi 'Pindahkan' Gedung Sate Di Cileunyi


Foto : Pos Polisi yang sengaja dibuat seperti Gedung Sate.

www.nuansametro.com-Cileunyi
Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021 telah digelar jajaran Polresta Bandung Polda Jabar. Ada yang unik pada kegiatan tahun ini, dimana tampak bangunan Gedung Sate berdiri megah di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Kasat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan bahwa dibuatnya bangunan gedung sate di pos pelayanan lebaran yang ada di pintu tol Cileunyi tersebut untuk memberikan tampilan yang beda dan unik. 

“Kami sengaja membuat ornamen bangunan yang mirip gedung sate ini agar masyarakat yang melintas di pintu tol Cileunyi tidak merasa takut dengan Polisi,” katanya. Jumat, (7/5/2021). 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pelarangan mudik Lebaran 2021 telah digelar sejak 6 Mei 2021 kemarin dan akan berakhir 17 Mei 2021 mendatang. Pelarangan mudik tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah pusat. 

Foto : Pos Polisi yang dibentuk menyerupai Gedung Sate.

"Saat ini kan masih pandemi, guna mencegah penyebaran Covid - 19 pemerintah pusat telah melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 2021," ujarnya. 

Dengan berdirinya bangunan ornamen Gedung Sate tersebut menjadi perhatian masyarakat khususnya yang melintas di seputaran Pos Penyekatan. 

"Masyarakat yang mau foto - foto juga boleh tidak perlu takut, bangunan ini dibuat memang untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang melintas," pungkasnya.  (Hms/Purwadhi).