= Diduga Penyebab Dari Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Warga Di Kecamatan Pujut Terbakar - Nuansa Metro

Diduga Penyebab Dari Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Warga Di Kecamatan Pujut Terbakar


Satu unit rumah milik Hamzah (55), warga Dusun Mongge yang terbakar.

www.nuansametro.com- Lombok Tengah
Satu unit rumah milik Hamzah (55), warga Dusun Mongge, Desa Sukadana Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, terbakar, senin (3/5) sekitar pukul 10.00 wita.

Sejumlah petugas dari Polsek Pujut, petugas pemadam kebakaran dari DPBD Lombok Tengah bersama maayarakat turut berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan yang lain.

"Kini api sudah berhasil dipadamkan, dugaan sementara penyebab kebakaran ini bersumber dari arus pendek listrik," kata Kapolsek Pujut, IPTU Lalu Abdurrahman usai dari lokasi.

Menurut keterangan dari saksi di lokasi yakni Bapak Miyatin, kebakaran tersebut terjadi tanpa diketahui oleh pemilik rumah atau korban, karena korban saat itu sedang berada di sawah.

Saksi yang saat itu kebetulan lewat dan sudah melihat kebulan asap tebal dari rumah korban, sehingga dia langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

"Api berhasil padam sekitar satu jam setelah dua unit mobil damkar tiba dilokasi," ujar Kapolsek.

Lalu Abdurrahman juga memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut kecuali harta benda milik korban.

"Ditaksir korban mengalami kerugian materil sekitar Rp. 150.000.000 -(Seratus lima puluh juta rupiah)," ucap Abdurrahman. (Rls/NP)