= Dewan Pengurus Partai, Gelar Rapat Persiapan Deklarasi DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Dewan Pengurus Partai, Gelar Rapat Persiapan Deklarasi DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang


Logo Partai Ummat

www.nuansametro.com- Karawang
Jelang pelaksanaan Deklarasi DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang, Dewan pengurus Partai Ummat melaksanakan rapat persiapan untuk menyusun rundown/agenda acara yang akan dilaksanakan pada saat Deklarasi, bertempat di kantor sekretariat DPD Partai Ummat Karawang, Jum'at (7/5/2021)

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang, Yayan Mulyana mengatakan Partai Ummat hadir atas keprihatinan kondisi bangsa saat ini, Partai Ummat ingin memberikan kontribusi pemikiran dalam hal kritik dan saran serta check and balance atau fungsi kontrol atas jalannya pemerintahan Indonesia,"  tutur Yayan.

Kata Yayan, Partai Ummat berazaskan Pancasila dan UUD 1945 serta mempunyai semboyan Islam Rahmatan lill a'lamiin dan memiliki tagline "melawan terhadap kedzaliman" kedzaliman yang terbesar yaitu yang dilakukan secara system kebijakan pemerintah yang tidak memiliki rasa keadilan dimasyarakat.

Ketua dan Wakil Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang.

Yayan optimis Partai Ummat bisa diterima dihati masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Karawang, Yayan mengaku sudah banyak tokoh ulama dan tokoh masyarakat Karawang yang sudah bergabung di Partai Ummat. 

"Melihat respon dan animo masyarakat Karawang yang tinggi terhadap Partai Ummat, saya yakin Partai Ummat akan berjaya,"  tuturnya.

Ditempat yang sama wakil ketua DPD Partai Ummat Karawang, H. Elyasa Budianto S.H mengatakan deklarator Partai Ummat yaitu DR. Amien Rais.

"Amin Rais, seorang tokoh reformasi yang memiliki sifat progresive revolusioner, partai ummat ini mengakomodir semua kalangan baik kalangan Nahdatul ulama, Muhammadiyah, persis bahkan kalangan dari non muslim pun ada, partai ini untuk semua umat yang ada di Indonesia,"  tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang, Restia Saptoni mengatakan dengan adanya Partai Ummat ini menjadi harapan besar khususnya masyarakat menengah kebawah dan kaum buruh yang merasa terdzalimi dengan adanya undang undang omnibuslaw. 

"Partai Ummat akan menjadi wadah untuk membantu masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Fan)