= Dalam Mengantisipasi Penyebaran Covid 19 Koramil 2405/Arjasari Adakan Rapid Tes Antigen - Nuansa Metro

Dalam Mengantisipasi Penyebaran Covid 19 Koramil 2405/Arjasari Adakan Rapid Tes Antigen


Foto : Danramil 2405/Arjasari Kapten.Chb.Asep Yohana bersama dokter puskesmas.

www.nuansametro.co.id - Arjasari 
Dengan telah meningkatnya kasus Covid 19 di Wilayah Koramil 2405/Arjasari, dengan kejadian kemarin di PT.Feng Tay Enterprise Desa Bojong Manggu Kecamatan Pameungpeuk sejumlah karyawan PT. Feng Tay Enterprise yang terpapar Covid 19 yang viral di Medsos serta Banbinsa Bojong Manggu yang terpapar positif Covid 19.

Bertempat di Puskesmas Nambo DPT Banjaran Kecamatan Arjasari, Koramil 2405/Arjasari telah melaksanakan giat Rapid Antigen untuk para Anggota dan PNS Koramil 2405/Arjasari, Senin (30/05/2021).

Kegiatan rapid antigen dilaksanakan dari pukul 08.20 wib sampai dengan selesai, Babinsa Batukarut Serma Dadan Sunandar melaksanakan giat monitoring Pengamanan pelaksanaan Rafid Antigen anggota Koramil 2405/Arjasari di Yankes Puskesmas Nambo Desa Batukarut Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan rapid antigen tersebut, dihadiri Danramil 2405/Arjasari Kapten.Chb.Asep Yohana, Bati Tuud Ramil 2405/Arjasari Serka Heri, Para Babinsa, PNS sejumlah satu orang, Dokter Puskesmas Nambo, dan Tenaga Kesehatan sebanyak empat orang

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Danramil 2405/Arjasari Kapten.Chb.Asep Yohana, mengatakan Kasus terkonfirmasi Covi 19 di 3 Kecamatan wilayah teritorial Koramil 2405/Arjasari semakin meningkat setelah libur idul fitri sehingga muncul klaster perusahaan maupun di beberpa desa sehingga perlu tindakan yang di ambil untuk seluruh anggota Koramil 2405/Arjasari untuk melaksanakan Rapid Antigen salah satu awal screning,kata Danramil 2405/Arjasari.

Selanjutnya Danramil 2405/Arjasari mengatakan sudah barang tentu atas petunjuk dan arahan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol.Inf.Donny Ismuali Bainuri,S.Hub.Int,MA.S.S.S, sebagai atasan langsung.

"Alhamdulillah karena kita patuh dan komit terhadap prokes dalam melaksanakan tugas apapun hasil tes semuanya negatif, tetap dengan hasil negatifpun akan selalu patuh terhadap protokol kesehatan diantaranya 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) dan hidup sehat itu komitmen seluruh anggota Koramil 2405/Arjasari"  pungkas Kapten.Chb.Asep Yohana.
(Purwadhi-JSI).