= Warga Sindangraja Kepung Kantor Desa, Desak Kades Mundur - Nuansa Metro

Warga Sindangraja Kepung Kantor Desa, Desak Kades Mundur


Warga Sindangraja geruduk kantor desa.

www.nuansametro.com - Cianjur
Geram dengan Perilaku Kepala Desa (Kades) Sindangraja Kec.Sukaluyu , Kabupaten Cianjur, belasan warga mendatangi balai desa dan mendesak Kepada Pihak Keamanan untuk Menyegel Kantor Desa Dan Meminta Kepala Desanya mundur dari jabatannya, Rabu (21/04/2021).

Wakil Ketua BPD Hendra menjelaskan, puluhan warga yang emosi dan mendatangi balai desa karena geram atas statement kades yang menyinggung perasaan ulama di pesantren kedung beberapa waktu yang lalu sehingga Baik Tokoh Masyarakat Serta Ulama Ingin Agar Kepala Desa Mundur Dari Jabatannya.

"Selama Ini saya tidak nyaman dengan kepemimpinan Kades dengan perilaku kades yang seolah-olah dia yang berkuasa di desa ini, padahal saya lahir, besar dan mempunyai cucu di desa ini " jelas Ahmad warga desa Sindangraja.

Menurut warga, janji - janji Kades sebelum mencalonkan diri sebagai kepala desa, apabila dirinya menang menjadi kepala desa Sindangraja akan menjalankan dan membuktikan janjinya yang sudah di tandatangani di atas materai. Janji itulah yang menjadi dasar bukti kuat bahwa kades desa Sindangraja ingkar.

Warga juga meminta kepada Ketua BPD dan pihak Kecamatan Sukaluyu agar kades mengundurkan diri, serta untuk sementara kantor desa di segel oleh seluruh warga Sindangraja.

"Prosesnya nanti kalau kades bersedia mengundurkan diri, serta membuat surat pengunduran diri tahapan selanjutnya, BPD akan menindaklanjuti pengajuan kepada bupati yang akan diteruskan oleh kecamatan,” pungkas Hendra. (DN))

Posting Komentar untuk "Warga Sindangraja Kepung Kantor Desa, Desak Kades Mundur"