= Warga Dusun Kosambi II Menilai Pengembang KGV3 Kosambi Diduga Ingkar Janji - Nuansa Metro

Warga Dusun Kosambi II Menilai Pengembang KGV3 Kosambi Diduga Ingkar Janji



Kades Duren dan lokasi perumahan KGV3.

www.nuansametro.com- Klari
Warga Dusun Kosambi ll Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, menutup sementara akses jalan menuju pembangunan proyek perumahan KGV3. Dengan didasari alasan, karena hingga saat ini pihak pengembang perumahan KGV3, belum memberikan tanggapan apa yang sudah menjadi permintaan masyarakat lingkungan.

Diantara permintaan warga itu adalah pembuatan drainase atau saluran pembuangan air, memperlebar jalan desa, memperbaiki sarana fasilitas umum yang rusak, penurapan dan pembuatan pagar panel atau teralis untuk sarana pendidikan yang tanpa ada pembatas dengan pembangunan proyek perumahan KGV3.

Paling terutama yang warga tuntut adalah drainase, karena jika turun hujan deras, air yang dari lokasi proyek perumahan KGV3 disinyalir menjadi penyebab terjadinya banjir hingga masuk ke rumah warga sekitar.

Menurut H. Abdul Halim Sukhaeri atau sering disapa "Ebeh" selaku Kepala Desa Duren, kontur tanah seluas 26 hektar perumahan KGV3 lebih tinggi dari lingkungan sekitarnya hingga air yang mengalir dari KGV3 tersebut meluap kelingkungan masyarakat sekitar.

Jalan desa yang sudah mulai rusak.

Masih menurut Ebeh, bahwa aktivitas dalam pelaksanaan proyek pembangunan menimbulkan dampak yang merugikan (negatif) pada lingkungan sekitarnya, akan tetapi dampak negatif tersebut kurang mendapat perhatian dari para pelaku bidang konstruksi.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu warga bernama Jimi, bahwa KGV3 pernah menjanjikan, akan segera memperbaiki lapangan voli yang rusak, penurapan di sekolah dan pembangunan pagar panel atau teralis, agar jangan sampai ada anak-anak lingkungan mandi disekitar proyek perumahan KGV3 dan jalan desa yang rusak.

"Akan tetapi hingga saat ini satu pun belum ada yang dikerjakan. Warga akhirnya menilai bahwa pengembang KGV3 diduga telah ingkar janji" Ujarnya. (Oya /Jhon)

Posting Komentar untuk "Warga Dusun Kosambi II Menilai Pengembang KGV3 Kosambi Diduga Ingkar Janji"