= Waka Polda NTB : "Pendaftaran Anggota Polri Tidak Ada Namanya Sponsor Ataupun Koneksi, Jika Itu Terjadi Maka Akan Didiskualifikasi" - Nuansa Metro

Waka Polda NTB : "Pendaftaran Anggota Polri Tidak Ada Namanya Sponsor Ataupun Koneksi, Jika Itu Terjadi Maka Akan Didiskualifikasi"



Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2021.

www.nuansametro.com- Sumbawa
Polres Sumbawa Barat telah dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2021, Kegiatan dilaksanakan secara virtual di seluruh Polres jajaran Polda NTB yang dipimpin oleh Waka Polda NTB Brigjen Pol. Drs. Asby Mahyuza, Bertempat di Gedung Aula Endra Dharmalaksana Polres Sumbawa Barat, Selasa (13/4/21).

Waka Polda NTB Brigjen Pol. Drs. Asby Mahyuza dalam virtual menyampikan, bahwa kegiatan ini yang diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda NTB agar kegiatan dapat memiliki transparansi yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Karna diharapkan Polri benar-benar menjadi pengayom dan pelayan masyarakat, serta menjadi Polri yang presesi.

"Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2021 untuk Polda NTB mendapatkan qouta 3 orang Perwira, quota 220 orang Bintara dan quota 16 orang tamtama. Dengan adanya penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2021 dengan moto BETAH dan sesuai peraturan yang berlaku tanpa KKN." ujar Waka Polda.

Ia menjelaskan prinsip BETAH itu adalah Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, jadi masyarakat jangan ragu untuk melakukan pendaftaran karena dalam setiap pendaftaran anggota Polri tidak ada yang namanya sponsor ataupun koneksi, jika itu terjadi maka akan didiskualifikasi.

"Laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik agar menciptakan bibit unggul anggota Polri karena Polri bukan profesi tetapi untuk mengabdi Bangsa dan Negara" ungkapnya

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK,.M.H melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh pengawas eksternal dan Perwakilan casis dan orang tua wali berjumlah 10 orang.

"Penerimaan Polri sudah sangat lah transparan karena sudah diawasi oleh pengawas ekternal dan hasil tes diberikan secara langsung. Jangan percaya jika adanya calo atau oknum yang memberikan janji untuk meluluskan para peserta, percaya kemampuan pribadi dan doa orang tua." jelasnya

Lanjutnya, Kabupaten Sumbawa Barat dalam penerimaan tahun 2021 memiliki 62 pendaftar yang terdiri dari peserta Akpol 4 orang, peserta Tamtama 9 orang, peserta Polwan 4 orang dan peserta bintara 45 orang.

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K., M.H.Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S Sos.Kabag Sumda Polres Sumbawa Barat KOMPOL Ibrahim.Pengawas Eksternal Hermansyah S.Pd. M.M.Pengawas Eksternal Ivan Nanda Pratama, Pengawas Eksternal Hendry Kusnadi. Kasi Propam Polres Sumbawa Barat IPTU Karyadi.Kasiwas Polres Sumbawa Barat IPDA Handoko.Panitia dan anggota Sumda Polres Sumbawa Barat.Perwakilan casis dan orang tua wali berjumlah 10 orang. (Rls/NP)

Posting Komentar untuk "Waka Polda NTB : "Pendaftaran Anggota Polri Tidak Ada Namanya Sponsor Ataupun Koneksi, Jika Itu Terjadi Maka Akan Didiskualifikasi""