= Wagub Jabar Lakukan Safari Ramadhan Ke Desa Cengkong Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Wagub Jabar Lakukan Safari Ramadhan Ke Desa Cengkong Kabupaten Karawang



Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama Kepala Desa Cengkong, Santo dan para jamaah.

www.nuansametro.com- Purwasari
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan safari Ramadhan ke Mesjid Jamie An Nur Perumahan Cengkong Persada, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Selasa (27/4/2021). Dalam kegiatan itu, orang nomor dua di Jabar tersebut ingin mendengar aspirasi dari warga di masa Ramadhan.

Uu mengatakan, safari Ramadhan merupakan kegiatan yang selalu dilakukan pada bulan puasa. Inti dari kegiatan itu adalah silaturahmi dan mendengar asrpirasi langsung dari masyarakat.

"Silaturahmi dengan rakyat itu penting. Kita juga menyaring keinginan masyarakat," kata dia, Selasa (27/4/2021).

Menurut dia, saat ini cara pemerintah membangun adalah dengan cara mendengar langsung aspirasi dari masyarakat. Karena itu, safari Ramadhan menjadi penting untuk mendapatkan aspirasi itu.

Wagub Jabar saat memberikan sambutan.

Dalam safari Ramadhan itu, Uu juga menyalurkan santunan kepada yatim piatu, dan kaum dhuafa. Menurut dia, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya selesai.

Ia juga mengajak masyarakat di Jabar yang memiki kelebihan dapat terketuk hatinya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang kurang mampu. Apalagi saat ini merupakan momennya bulan Ramadhan.

"Saat Ramadhan di mana amal kita dilipatgandakan. Harapan kami kegiatan ini bisa diikuti oleh yang lain. Saatnya kita berbagi," pungkas nya. 

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Purwasari, Kepala Desa Cengkong, Santo, MUI Kecamatan Purwasari, dan BAZNAS Kabupaten Karawang.
(STO/Citra)

Posting Komentar untuk "Wagub Jabar Lakukan Safari Ramadhan Ke Desa Cengkong Kabupaten Karawang"