= Sat Reskrim Polres Karawang Ringkus Anggota Genk Motor Terduga Pelaku Tawuran Yang Meresahkan Masyarakat - Nuansa Metro

Sat Reskrim Polres Karawang Ringkus Anggota Genk Motor Terduga Pelaku Tawuran Yang Meresahkan Masyarakat


Salah Satu anggota Genk Motor All Star terduga pelaku tawuran.

www.nuansametro.com- Karawang
Sat Reskrim Polres Karawang berhasil menangkap Geng Motor pelaku tawuran yang terjadi di Jalan Baru, Cengkong dan Purwasari, Karawang, beberapa waktu lalu. Beberapa pelaku diketahui merupakan anggota geng motor All Star.

"Kami melakukan patroli di sejumlah daerah rawan tawuran dan kriminalitas dan mendapati beberapa pemuda yang akan tawuran. Kebanyakan mereka yang diamankan merupakan anggota geng motor,” kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana, Minggu (18/4/2021).

Oliestha Menjelaskan, bahwa mereka yang diamankan merupakan geng motor yang akhir-akhir ini sering meresahkan masyarakat di Karawang khususnya di malam hari sampai jelang sahur. Penangkapan ini menindaklanjuti atas laporan masyarakat yang menjadi korban atas aksi mereka.  

Anggota Gank Motor All Star terduga pelaku tawuran yang di amankan petugas.

"Belasan orang yang diduga hendak melakukan tawuran seperti di Jalan Baru, Cengkong dan Purwasari. Mereka yang diamankan ada anggota geng motor All Star,” Jelasnya.  

Menurutnya, belasan anggota geng motor tersebut rata-rata berusia 13-19 tahun. Saat diperiksa, mereka pun telah mengonsumsi obat obatan terlarang dan hal itu diketahui setelah dilakukan tes urine. Selain menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan delapan unit sepeda motor. 

"Kita juga menemukan senjata tajam (sajam) jenis cerulit, pisau kecil dan obat obatan terlarang. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Oliestha.  

Oliestha berharap masyarakat dan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang masih di bawah umur. Para pelaku geng motor yang membuat keributan rata-rata masih berstatus pelajar. 

"Harus diawasi karena mereka gampang diprovokasi,”pungkasnya. (Irfan)