= Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Bhabinkamtibmas Polres Lotara Berikan Bantuan Sembako - Nuansa Metro

Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Bhabinkamtibmas Polres Lotara Berikan Bantuan Sembako



Bhabinkamtibmas berbagi sembako bagi keluarga kurang mampu.

www.nuansametro.com- Lotara
Wabah Corona atau Covid-19 yang melanda sampai saat ini menimbulkan berbagai dampak pada seluruh masyarakat terutama pada warga kurang mampu. Bhabinkamtibmas desa sambik elen Polsek Bayan Polres Lotara Polda NTB mengadakan kegiatan bakti sosial dengan warga di desa binaannya, Sabtu (10/04/2021).

Bhabinkamtibmas desa sambik elen Bripka Lalu Budi Setiawan menyerahkan secara langsung bantuan berupa Sembako kerumah warga yang terdampak pendemi Corona seperti lansia, buruh harian lepas, maupun karyawan yang terkena PHK salah satunya inaq Sumaji ( 65 ) warga duaun pegadungan desa sambik elen kecamatan Bayan KLU

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH Melalui Kasat Binmas Polres Lotara IPTU Muhammad Sarbini menuturkan kegiatan Baksos ini sebagai bentuk kepedulian personil Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat di desa binaan, guna meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah masa pendemi Corona.
“Bantuan sembako yang dibagikan di desa binaan berasal dari dana satuan Bhabinkamtibmas yang dimasa pendemi Covid-19 digunakan untuk kegiatan sosial berupa Sembako, selain itu Para bhabinkamtibmas mengadakan gerakan sosial jum’at berkah yang bertujuan untuk berbagi dengan warga kurang mampu yang ada diwilayah Desa binaannya” terangnya.

Lebih lanjut Sarbini menyapaikan kegiatan Baksos yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas selain bentuk kegiatan sosial juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga di desa binaan.

“Selain membagikan sembako para Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan mengedukasi warga dalam upaya menggelorakan program kampung sehat2 yang diinisiasi Kapolda NTB IRJEN POL Mohammad Iqbal S.I.K M.H sbg upaya dalam menekan angka penyebaran Virus Civid 19 dengan menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tidak penting”pungkasnya. (hms/NP)