= Kepala Desa Cibuaya Terpilih, Di Laporkan Ke Polres Karawang - Nuansa Metro

Kepala Desa Cibuaya Terpilih, Di Laporkan Ke Polres Karawang



Kuasa Hukum Warga Desa Cibuaya, Aneng Winengsih.

www.nuansametro.com- Karawang
Merasa kecewa atas ulah kepala Desa Cibuaya, sebanyak 39 warga Desa Cibuaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten karawang memberikan kuasa ke Aneng Winengsih S.H, M.H untuk membuat laporan pengaduan ke Polres Karawang.

Kepala Desa Cibuaya terpilih yang belum dilantik dan diambil sumpah kini telah dilaporkan oleh Aneng Winengsih ke Polres Karawang pada tanggal 29 Maret 2021 dan sudah ada dua orang saksi yang dimintai keterangan oleh penyidik Polres Karawang.

Dalam kronologinya, Aneng menjelaskan, Bahwa adanya pandemic Covid-19 pada tahun 2020 pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Cibuaya, Kabupaten Karawang yang bersumber dari Dana Desa Cibuaya tahun 2020.

Bahwa masyarakat yang terdaftar  sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut  sebanyak 235 (dua ratus tiga puluh lima) penerima. 

Dan setiap penerima  BLT mendapatkan Rp 1.800.000 (satu juta delapan ratus ribu rupiah) dengan mekanisme  pembagian dibagi menjadi 3 (tiga) kali pembagian, sekali pembagian  sebesar Rp 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

Bahwa dalam pembagian BLT tersebut masing-masing penerima menerima uang BLT bervariasi ada yang mendapatkan 1 (satu) kali pembagian sebesar Rp 600.000 (enam ratus ribu rupiah), 2 (kali)  pembagian  Rp 1.200.000 ( satu juta dua ratus ribu rupiah) dan tidak mendapatkan sama sekali (sebayak 39 orang).

Dengan tidak diberikannya uang bantuan langsung tunai (BLT) tersebut kepada masyarakat penerima terdaftar maka patut di duga kepala Desa Cibuaya dan dan perangkat Desa Cibuaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang telah melakukan Tindak Pidana Korupsi.

Saat di wawancara, Aneng  menjelaskan patut diduga kepala kepala desa Cibuaya terpilih melanggar  Pasal 2 ayat (1), Pasal 3, dan Pasal 8 Undang-Undang RI nomor 20 tahun 2001 perubahan atas Undang-Undang RI  Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Kalau mengacu ke Pasal, ancaman penjaranya paling singkat 4 tahun dan denda paling banyak 1 Milyar" Ungkap Aneng Winengsih S.H., M.H, Senin (19/01/2021).

Lebih lanjut Aneng mengatakan,bahwa sudah ada dua orang saksi yang dimintai keterangan oleh Penyidik Polres Karawang dan menurutnya kemungkinan masih ada saksi-saksi lain yang akan dimintai keterangan oleh penyidik Polres Karawang.

"Sudah ada dua saksi yang sudah dimintai keterangan oleh penyidik Polres Karawang dan masih ada saksi-saksi lain yang sudah siap dimintai keterangan" Jelasnya Singkat (Sep/Red)

Posting Komentar untuk "Kepala Desa Cibuaya Terpilih, Di Laporkan Ke Polres Karawang "