= Kedepan UNSIKA Akan Dirikan Fakultas Kedokteran - Nuansa Metro

Kedepan UNSIKA Akan Dirikan Fakultas Kedokteran


Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) saat melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama.

www.nuansameyro.com- Karawang
Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit Paru Karawang, Jumat (30/4).

Kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UNSIKA, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak. CA., Direktur RSUD, dr. Endang Suryadi, Direktur RS Paru, dr. Hj. Annisah, M.Epid. serta Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana, turut menandatangani perjanjian sebagai saksi.

Dikatakan Rektor UNSIKA, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak. CA., bahwa Perjanjian Kerjasama (PKS) yang ditandatangani itu berisi tentang Kepaniteraan Rumah Sakit Pendidikan dan Pendirian Fakultas Kedokteran UNSIKA.

"Perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat membentuk kemitraan pada bidang pengembangan, pelaksanaan dan peningkatan mutu Pendidikan Kedokteran, terutama pada Fakultas Kedokteran yang akan didirikan oleh UNSIKA," ujarnya usai menandatangani perjanjian kerjasama, Jumat (30/4).

Sri menambahkan, sedangkan ruang lingkup perjanjian kerjasama, berisi tentang saling support antara UNSIKA, RSUD, RS Paru dan Pemda Karawang dalam penyelenggaraan Fakultas Kedokteran UNSIKA.

"Ruang lingkup lain dalam PKS yang ditandatangani adalah pemanfaatan bersama fasiltas dan sarana yang dimiliki oleh para pihak yang bekerjasama baik fasilitas yang dimiliki rumah sakit, maupun fasilitas yang nantinya akan dibangun untuk fakultas Kedokteran UNSIKA," terangnya. 

Tak hanya itu, masih Sri menambahkan, perjanjian kerjasama ini juga berisi tentang kerjasama dalam proses pengajaran, pengembangan ilmu kedokteran dan juga pengabdian kepada masyarakat.

"Acara ini juga menjadi momen untuk UNSIKA dalam menunjukkan prestasi-prestasi yang telah diraih seperti peringkat prestasi mahasiswa, peringkat klasterisasi perguruan tinggi dan peringkat penelitian dosen," pungkasnya. (Fan)