= Kapolda Jabar : "Hindari Tindakan Yang Kontra Produktif Dan Sikap Arogan, Sehingga Kehadiran Polantas Dapat Dirasakan Oleh Masyarakat" - Nuansa Metro

Kapolda Jabar : "Hindari Tindakan Yang Kontra Produktif Dan Sikap Arogan, Sehingga Kehadiran Polantas Dapat Dirasakan Oleh Masyarakat"



Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2021, Senin (12/4/2021)

www.nuansametro.com- Bandung
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 didampingi oleh Wakapolda Jabar, As Ops Kodam III/Siliwangi, Dan Pomdam III/Siliwangi, Para Kepala Dinas dan pimpinan pemerintahan Provinsi  Jabar serta  Pejabat Utama Polda Jabar, Senin (12/04/2021).
 
Dalam upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang aman dan kondusif ditengah masa pandemi Covid-19 pada saat ini, Polri dalam hal ini Polisi lalu lintas diharapkan untuk mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu lintas, serta memberikan pengawasan dan penertiban terhadap protokol kesehatan.

Kapolda Jabar dalam sambutannya mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Lodaya 2021 merupakan bentuk Operasi Kepolisian bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, disertai penindakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas.

Adapun target daripada Operasi Keselamatan yaitu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa. Selain itu untuk kelancaran  keselamatan berlalu lintas yang lebih baik dan mencegah masyarakat  melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

“Menindaklanjuti target operasi keselamatan tersebut diatas, maka diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat  dalam satgas operasi untuk lebih paham dan bertindak cerdas dalam implementasi di lapangan, juga diharapkan agar personel dalam satgas operasi ini dapat mensosialisasisan secara masif tentang larangan mudik, mengedukasi tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas serta bisa memberikan pelayanan pembagian masker juga pelaksanaan swab antigen gratis kepada masyarakat serta melaksanakan manajemen rekayasa lalu lintas dalam mempersiapkan masyarakat yang memaksa akan mudik.” ujar Kapolda Jabar.

Menurut Kapolda, tujuan dari pada pelaksanaan Operasi Keselamatan yaitu meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat, tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, serta pemahaman masyarakat tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021 akan tercapai.

Kapolda Jabar menekankan kepada para personel, selama pelaksanaan operasi, agar mengutamakan keselamatan dan bisa menjadi contoh serta mempedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas. 

"Hindari tindakan yang kontra produktif serta hindari sikap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat disamping itu lakukan tugas operasi keselamatan lodaya 2021 dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab" pungkasnya. (Hms/Purwadhi).