= Kantor Redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN Karawang "Diobrak-Abrik" Orang Yang Diduga Mengaku Buser dan Anggota Ormas - Nuansa Metro

Kantor Redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN Karawang "Diobrak-Abrik" Orang Yang Diduga Mengaku Buser dan Anggota Ormas


Kantor Redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN Kabupaten Karawang.

www.nuansametro.com- Karawang
Dengan dalih mencari pelaku dugaan kasus penipuan, sekelompok orang yang diduga mengaku-ngaku sebagai Buser dan mengaku anggota dari salah satu Ormas, 'mengobrak-abrik' kantor Redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Karawang yang beralamat di Perumahan Karang Indah, Jalan Malabar Blok F/17, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (27/4/2021) malam, sekitar pukul 20.00 Wib.

Orang yang diduga mengaku sebagai Buser dan anggota salah satu Ormas itu berjumlah lima orang, mendobrak pintu utama dan pintu garasi, hingga mengakibatkan kunci rusak dan tak bisa dipergunakan kembali. Ternyata bukan hanya sampai disitu, lemari tempat menyimpan arsip pun tak luput dari penggeledahannya. 

Hal itu terungkap dari pernyataan Ketua RW Perumahan Karang Indah, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, H. Joko dan salah satu Anaknya bernama Kiki. 

Pintu utama yang didobrak paksa.

"Awalnya saya kedatangan satpam perumahan, menginformasikan kepada saya ada Buser menunggu di rumah belakang bernomor F17, akan melakukan penangkapan dirumah itu. Namun satpam tidak secara detail mengatakan kepada saya ada apa- apanya" ucap H. Joko kepada nuansametro.com dan pengurus DPC GANN Karawang, Djajat Sudrajat. 

Lebih lanjut H. Joko mengungkapkan, setelah dirinya tiba di kantor redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN, disitu sudah ada lima orang menunggu kedatangannya. 

"Sesampainya di kantor redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN, saya tanyakan maksud ke lima orang tersebut hingga ingin mendobrak pintu kantor. Kata mereka didalam kantor itu ada orang yang sedang mereka cari. Mereka memperlihatkan alat GPS, bahwa orang yang mereka cari ada didalam kantor" ungkapnya.

Diduga dengan ijin ketua RW dan disaksikan oleh anaknya, kelima orang tersebut mendobrak pintu depan kantor, Padahal pintu itu didalam nya di sekat oleh potongan besi, namun mungkin karena kerasnya dobrakan, akhirnya pintu itu terbuka.

Pintu garasi yang didobrak paksa hingga menyebabkan kunci rusak hingga tak bisa dipergunakan kembali.

Setelah pintu terbuka, orang yang dicari tidak diketemukan, saking penasarannya menurut H. Joko, ke lima orang tersebut kembali merusak dengan cara menendang pintu garasi yang berbahan kayu hingga terbuka dan merusak kuncinya. 

Namun, kembali orang yang dicari tidak ada juga, lalu kelima orang tersebut, mengambil tangga alumunium untuk mencari orang yang dimaksud diatas plapon. Kembali orang yang di cari ke lima orang tersebut tidak ada.

Tidak hanya disitu, kelima orang itu mengobrak-abrik kesetiap ruangan dan kamar, termasuk membuka-buka lemari Arsip redaksi dan arsip DPC GANN Karawang.

"Akhirnya, memang tidak ada orang didalam kantor tersebut. Saya juga heran dan curiga terhada ke lima orang tersebut, masa yang mengaku aparat sikapnya seperti itu. Lalu saya tanya ke salah satu orang itu, sebenarnya mereka dari mana. Lalu yang bernama DN mengakui, bahwa dirinya anggota dari salah satu Ormas dan berasal dari Bandung" kata Kiki anaknya ketua RW haji Joko.

Kiki pun menuturkan, bahwa kelima orang tersebut mengendarai kendaraan mobil jenis Minibus Ertiga bernopol Wilayah D. 

Lemari Arsip yang juga tak luput penggeledahan ke lima orang yang diduga mengaku Buser dan anggota salah satu Ormas.

"Kalau gak salah mereka berlima memakai mobil jenis Minibus Suzuki Ertiga, dan berwarna merah maroon. Namun saya tidak ingat no polisi nya berapa, yang saya ingat plat D. Soalnya waktu itu sudah malam juga sih Pak" tutur Kiki.

Ditempat terpisah Pemimpin Redaksi nuansametro.com Endang Nupo yang diwawancarai terkait adanya dugaan pengrusakan fasilitas kantor, mengatakan, bahwa tindakan ke lima orang tersebut jelas telah melakukan tindakan melawan hukum. 

"Walaupun mereka ada ijin dari ketua RW untuk melakukan penggeledahan Dikantor kami. Seharusnya mereka minta ijin dulu kepada pemilik kantor (rumah). Rumah ini jelas berpenghuni, bukan rumah kosong. Ini jelas tindakan melawan hukum. Mereka memasuki pekarangan dan rumah milik orang lain tanpa ijin dari pemilik. Hal itu jelas ada pasal nya dalam KUHPidana. Apalgi mereka bukan petugas kepolisian yang sedang bertugas melakukan penyelidikan suatu kasus dan mereka diduga telah merusak fasilitas kantor" tegas Endang Nupo.

Menurut Endang Nupo, setelah menanyakan hal itu kepada ketua RW, bahwa H. Joko juga sempat menanyakan surat tugas dan surat penggeledahan bahkan surat penangkapan kepada ke lima orang tersebut, namun mereka tidak bisa memperlihatkan itu semua. 

"Menurut H. Joko, mereka cuma berkata hanya suruhan seseorang, bahkan terkait GPS yang menunjukkan ada orang didalam kantor redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN Karawang juga dikendalikan dari orang yang menyuruh nya. Inikan jelas aneh dan mencurigakan kami. Dengan adanya peristiwa tersebut, maka kami akan melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian" pungkasnya. 

Ketua DPC GANN Karawang, H. Deden Suhandani, S.H. yang mendengar kantor sekretariat DPC GANN Karawang ada yang 'mengobrak-abrik' oleh orang yang diduga mengaku Buser dan anggota  salah satu Ormas, merasa geram. Pasalnya, kelima orang itu dengan seenaknya merusak fasilitas yang ada Dikantor dengan cara mendobrak pintu utama dan pintu garasi serta menggeledah lemari arsip DPC GANN Karawang. 

"Ini jelas pelanggaran hukum, mereka diduga telah merusak dan mendobrak dua pintu Dikantor Sekretariat DPC GANN, masuk pekarangan dan rumah orang tanpa ijin dari pemilik rumah. Apalgi kalau mereka bukan petugas kepolisian yang sedang menjalankan tugas penyelidikan suatu kasus. Kami akan laporkan kejadian ini ke Polres Karawang" kata H. Deden geram. (Komarudin Fasha)