= Kades Tegal Sawah Sambangi PT. Pertamina EP Cluster BBS Untuk Pertanyakan Perpanjangan Perijinan - Nuansa Metro

Kades Tegal Sawah Sambangi PT. Pertamina EP Cluster BBS Untuk Pertanyakan Perpanjangan Perijinan



Kepala Desa Tegal Sawah, Kardiana.

www.nuansametro.com- Karawang
Kepala Desa Tegalsawah Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, beserta Satgas Covid 19 Desa Tegalsawah mendatangi Kantor PT.Pertamina EP Cluster Bambu Besar yang berlokasi di Dusun Bojongloa Desa Tegalsawah, Rabu (14/4/2024)

Kedatangan Kepala Desa Tegalsawah, Kardiana, ke Kantor PT. Pertamina EP ini untuk menanyakan Izin usaha dan Izin lingkungan yang sudah habis sejak tahun 2019 yang diduga belum diperpanjang hingga saat ini, dan ingin mendata karyawan yang bekerja di Pertamina EP.

"Bahwa PT.Pertamina EP di duga belum memperpanjang izin usaha dan izin lingkungan ke Kantor Desa Tegal Sawah, izin PT. Pertamina EP itu sudah habis sejak tahun 2019 dan belum memperpanjang izin hingga sekarang," ujarnya.

Kardiana menambahkan, setiap hari mobil-mobil besar mulai truk hingga trailler dari PT. Pertamina EP melintasi rumah-rumah warga yang berada diwilayah Desa Tegal Sawah, selain menimbulkan polusi udara juga mempercepat kerusakan jalan.

"Kedatangan kami ke Kantor Pertamina EP beserta Satgas Covid Desa ini, selain mempertanyakan izin juga untuk mendata para karyawan yang bekerja di PT. Pertamina EP, Karena Karyawan PT. Pertamina EP ini banyak yang berasal dari luar wilayah Desa Tegal Sawah, pendataan karyawan ini bertujuan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid 19" tegasnya.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya sudah berhasil menekan penularan virus Covid 19 di wilayah Desa Tegal Sawah. Dari 122 kasus yang terpapar Virus Covid 19 sekarang tinggal 1 orang yang masih terpapar virus Covid 19.

 "Jangan sampai terjadi lagi penyebaran virus Covid 19 di wilayah Desa Tegal Sawah yang berasal dari orang luar yang datang ke Desa Tegal Sawah," pungkasnya.

PT. Pertamina EP merupakan anak Perusahaan dari PT. Pertamian yang bergerak dibidang Eksplorasi dan eksploitasi minyak, gas bumi, coal bed methane, dan shale gas,
Penjualan produksi minyak, gas bumi, coal bed methane dan shale gas hasil kegiatan usaha eksplorasi dan eksploitasi. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Pertamina EP belum berhasil ditemui  nuansametro.com. (Irfan)

Posting Komentar untuk "Kades Tegal Sawah Sambangi PT. Pertamina EP Cluster BBS Untuk Pertanyakan Perpanjangan Perijinan"