= INPERA Berbagi Takjil Dan Masker Kepada Pengendara Yang Melintas Di Jalan Ahmad Yani Karawang - Nuansa Metro

INPERA Berbagi Takjil Dan Masker Kepada Pengendara Yang Melintas Di Jalan Ahmad Yani Karawang


Insan Pers Nusantara berbagi Takjil Dan Masker di jalan Ahmad Yani Karawang.

www.nuansametro.com- Karawang
Refleksi bulan Ramdhan salah satunya yaitu berbagi dengan sesama, dimana di bulan yang penuh rahmat ini Allah SWT akan melipat gandakan semua amal kebaikan.

Salah hal positif dilakukan oleh DPP Insan Pers Nusantara (INPERA) dengan membagikan takjil dan masker gratis, jelang berbuka puasa kepada pengguna jalan terutama kepada pengendara di jalan Ahmad Yani Karawang, depan kantor Pemda Karawang, Pada Sabtu (24/04/2021).

Sebanyak 100 paket takjil dan 150 pcs masker dibagikan pengurus dan anggota DPP Insan Pers Nusantara (INPERA) dengan menyasar pengendara sepeda motor, tukang becak, sopir angkot sopir truck atau kendaraan box dan yang lainnya.

Dikatakan Ropendi, Humas DPP Insan Pers Nusantara (INPERA), bahwa Kegiatan sosial ini bertujuan ingin membantu masyarakat yang ingin berbuka puasa, karena masih di perjalanan mereka tidak sempat mampir ke warung untuk berbuka atau sedang buru buru untuk sampai kerumah kumpul bersama keluarganya.

“Kami dari DPP Insan Pers Nusantara INPERA juga turut prihatin dengan adanya pandemi Covid-19, Insyaallah dengan kegiatan sosial ini sedikit bisa membantu untuk berbuka puasa, Harapannya kedepan INPERA bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," ucapnya.

Ditempat yang sama Sekertaris DPP Insan Pers Nusantara (INPERA), Rahmat juga menyampaikan, kegiatan bagi takjil dan masker ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama pengguna jalan, dan kegiatan bagi takjil ini baru pertama kami lakukan, kalau pembagian maskernya sering di lakukan, Alhamdulillah di respon dengan baik oleh masyarakat.

“Kegiatan yang sudah kami lakukan sebelumnya pembagian masker di terminal bus Cikampek, Pasar Cikampek, Pasar Rengasdengklok, Tugu Kebulatan Tekad, Pasar Johar dan depan Tugu Tani Palumbonsari, ke depan Insyaallah kami akan menyantuni anak yatim untuk wilayah desa Warungbambu mudah mudahan terlaksana," jelas Rahmat.

Darmawan, Ketua Bidang Kesejahteraan dan Sosial DPP Insan Pers Nusantara, menambahkan, INPERA adalah organisasi profesi wartawan dan sebagai sosial kontrol, juga di INPERA nya bergerak di bidang Sosial dan Kemanusiaan. 

"Insyaallah kami akan selalu melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (Irfan)