= Gedung Center Of Excellence TKRO SMKN 1 Rengasdengklok Diresmikan Ketua Komisi X DPR RI - Nuansa Metro

Gedung Center Of Excellence TKRO SMKN 1 Rengasdengklok Diresmikan Ketua Komisi X DPR RI


Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

www.nuansametro.com- Karawang
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meresmikan gedung Center of Excellence Teknologi Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMKN 1 Rengasdengklok, Rabu 28/4/2021.

Kini SMKN 1 Rengasdengklok, Karawang sebagai pusat unggulan, karena telah memiliki gedung praktek siswa Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) Center Of Excellence (COE).

Sederet tamu undangan turut hadir dalam acara peresmian gedung Center Of Excellence TKRO SMKN 1 Rengasdengklok yakni, Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Ketua Kadin Karawang, Ketua PGRI Karawang, Kepala Cabang Wilayah IV Dinas Pendidikan Karawang, Komite Sekolah, dan beberapa jajaran Direksi di beberapa Perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang.

"Gedung Center of Excellence TKRO ini sangat penting bagi anak anak bangsa khususnya bagi anak didik di SMKN 1 Rengasdengklok Karawang,"kata Syaiful Huda.

Dengan telah dibangunnya gedung Center of Excellence TKRO ini semoga nantinya SMKN 1 Rengasdengklok menjadi sekolah percontohan dengan siswa yang paling banyak diserap oleh dunia industri.

Syaiful Huda juga telah berbicara dengan Mentri Tenaga Kerja bagaimana nanti agar lulusan SMK di Kabupaten Karawang agar dengan mudah dapat bisa bekerja di dunia industri.

"Saya akan road show datang ke industri yang ada di Karawang. Karena di dapil saya ini banyak lulusan SMK yang sulit untuk bekerja," terangnya.

Sementara itu Kepala Sekola SMKN 1 Rengasdengklok, Dede Junaedi menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada ketua Komisi X DPR RI yang telah merekomendasikan sehingga SMKN 1 Rengasdengklok mendapat bantuan pembangunan gedung Center of Excellence TKRO.

"Dengan adanya pembangunan gedung ini tentunya akan meningkatkan kompetensi siswa siswi SMKN 1 Rengasdengklok," pungkasnya. (Irfan)