= Food Bank DPC PKB Karawang, Serentak Bagikan Makanan Di 309 Desa Dan Kelurahan Se-Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Food Bank DPC PKB Karawang, Serentak Bagikan Makanan Di 309 Desa Dan Kelurahan Se-Kabupaten Karawang



Bendahara DPC PKB Karawang, Apriyona ketika membagikan makanan kepada warga.


www.nuansametro.com- Karawang
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang kembali melakukan kegiatan rutin bagi-bagi makanan dan takjil dengan konsep Food Bank, serentak di 309 desa/kelurahan se-Kabupaten Karawang, yang selalu dilaksanakan pada hari Jumat.

Food Bank, program ini diinisiasi oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, bertujuan untuk membantu masyarakat ditengah pandemi, dengan membeli dari para pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner siap saji.

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati mengungkapkan, program ini merupakan salah satu langkah peduli umat melayani masyarakat dari Ketua DPW PKB Jabar selaku inisiator Food Bank, untuk menyongsong kemenangan dalam kontestasi di tahun 2024.

"Tentunya gagasan ini keluar, ketika Ketua DPW PKB Jabar Kang Huda melihat kondisi yang dilatarbelakangi oleh situasi sulit seperti pandemi Covid-19 ini, selama hampir dua tahun belakangan," ujarnya, Jum'at (23/4/2021).

Rahmat menuturkan, dengan kegiatan ini yang didasari niatan tulus untuk membantu sesama, terutama 'wong cilik'. Diharapkan beban masyarakat menjadi berkurang, dan dapat lebih teringankan ditengah situasi kondisi pandemi saat ini.

Ditempat terpisah, Bendahara DPC PKB Karawang, Apriyona mengatakan, bahwa penyaluran Food Bank kali ini, dirinya menyisir daerah Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang untuk melakukan pembagian makanan siap saji yang ditujukan pada masyarakat kecil.

"Ini disalurkan untuk masyarakat yang mempunyai kondisi ekonomi menengah kebawah seperti halnya pengamen, tukang becak, Ojol, fakir miskin, jompo sampai yatim piatu dan dhuafa," ucapnya.

Menurut Apriyona, DPC PKB Karawang menyelenggarakan program Food Bank, adalah sebagai bentuk komitmen politik dalam melayani umat, juga untuk bisa selalu hadir didalam setiap kondisi yang tengah terjadi di masyarakat.

"Selaras dengan apa yang dikatakan Ketua DPW PKB Jabar, program Food Bank yang rutin digelar merupakan salah satu bentuk kehadiran partai PKB Karawang untuk hadir ditengah kondisi pandemi," pungkasnya. (Ctr)

Posting Komentar untuk "Food Bank DPC PKB Karawang, Serentak Bagikan Makanan Di 309 Desa Dan Kelurahan Se-Kabupaten Karawang"