= Food Bank DPC PKB Karawang Sebagai Bentuk Peduli Umat Melayani Rakyat - Nuansa Metro

Food Bank DPC PKB Karawang Sebagai Bentuk Peduli Umat Melayani Rakyat



Food Bank berbagi dan melayani umat.

www.nuansametro.com- Karawang
DPC PKB Karawang gelar kegiatan food bank di bulan suci Ramadhan ditengah musim pandemi Covid-19.

Food Bank adalah langkah nyata PKB yang di inisiasi langsung oleh Ketua DPW PKB Jabar Kang Bro Syaiful Huda dan Ketua DPC PKB Karawang Kang Bro Rahmat Hidayat Djati untuk membantu persoalan ke ummatan secara rutin setiap hari jumat.

Food Bank merupakan gerakan membeli makanan siap saji dari pedagang kecil untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Kegiatan Food Bank salah satu agenda rutin yang dilakukan setiap hari Jumat oleh DPC PKB Karawang sebagai bentuk peduli umat melayani rakyat, yang diselenggarakan di 30 Kecamatan dan 309 Desa Kelurahan dan Kecamatan (Ricky Sofiyan selaku Sekretaris DPC PKB Karawang).

"Yah hari ini kita membagikan makanan siap saji yang telah dibeli dari pedagang kecil dan dibagikan kepada masyarakat Karawang yang membutuhkan " pungkasnya.

Pada kenyataannya di masa pandemi Covid-19 banyak sekali masyarakat yang bergerak dalam bidang usahanya mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan hal tersebut yang menjadi landasan munculnya kegiatan Food Bank.

Maka dari itu, Ricky mengatakan dengan adanya kegiatan Food Bank ini berharap mampu meningkatkan potensi perekenomian dari setiap pedagang kecil.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi bermanfaat bagi masyarakat Karawang, dan bisa meningkatkan kondisi ekonomi di masa pandemi Covid-19." ujarnya. (Irfan)