= Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Dampingi Penyemprotan Disinfectan Ke Rumah-Rumah Warga - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Dampingi Penyemprotan Disinfectan Ke Rumah-Rumah Warga



Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan saat Dampingi Penyemprotan Disinfectan.

www.nuansametro.com- Kab Bandung
Berbagai upaya terus dilakukan oleh Aparatur pemerintahan bersama instansi Kepolisian, guna mencegah penyebaran dan menularnya Virus Corona kepada masyarakat.
 
Sebagai bentuk peduli, Polri bersama instansi terkait Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar mendampingi tim relawan kesehatan Desa Cibiru Wetan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke tiap-tiap rumah warga yang berada di Kp. Sindang reret Rt. 02/10 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Kamis (15/04/2021)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, selain itu kita juga menghimbau kepada warga harus tetap tenang jangan panik serta terus selalu mencegah penyebaran covid 19, salah satunya dengan pola hidup sehat dengan disiplin menjalankan Prokes 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi Mobilitas.

"Salah satu Warga Kp. Sindangreret yang tidak ingin disebutkan namanya mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas bersama tim relawan yang selalu mendampingi dan memberikan himbauan kepada warga.

"Semoga wabah covid 19 ini segera berlalu, sehingga kegiatan kami sehari-hari menjadi normal seperti sediakala,”ungkapnya

"Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona di wilayah Desa Cibiru Wetan," ungkap Bripka Ence Mulyana

Menurut Ence, penyemprotan disinfektan ini dilakukan agar masyarakat Desa Cibiru Wetan merasa aman dan tenang saat menjalankan ibadah puasa.

"Semoga kegiatan penyemprotan ini  membuat masyarakat nyaman dan aman ketika menjalankan ibadah puasa," kata Bripka Ence Mulyana

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Bripka Ence Mulyana juga memberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan Prokes dalam kegiatan sehari-hari guna untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kepedulian dalam menjalankan Polda Hidup sehat agar virus corona tidak semakin mewabah di Wilayah Kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Cileunyi dan sekitarnya.
(Hms/Purwadhi).