= Berbagai Kegiatan Sudah Direncanakan Yayasan Putra Karawang Untuk Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 H - Nuansa Metro

Berbagai Kegiatan Sudah Direncanakan Yayasan Putra Karawang Untuk Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 H



Kegiatan Ketua Yayasan Putra Karawang ditengah santri-santrinya.

www.nuansametro.com- Karawang
Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari, sebuah keberuntungan besar ketika kita umat muslim bertemu kembali dengan bulan suci ramadhan. Dimana di bulan suci ramadhan, segala pahala dilipat gandakan, baik pahala sholat, tadarus, sedekah dan perbuatan baik lainnya. 
Bahkan tidurnya orang berpuas pun menjadi ibadah. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Yayasan Putra Karawang, H. Mahar Kurnia saat memberikan tausyah dihadapan para pengurus dan anak-anak yatim piatu di sekretariat Yayasan Putra Karawang, di komplek perumahan Sari Indah Permai Palumbonsari Karawang.

Kata Mahar, momentum ramadhan, harus kita maknai untuk sebuah  introspeksi diri, terutama bagi mereka para pengemban amanah, dimana jabatan dan kewenangannya untuk rakyat, harus di penuhi segala janji dan kewajibannya. Karena setiap diri memiliki tanggung jawab dihadapan Allah.

"Rasulullah SAW bersabda, jika pemimpin itu amanah, maka syurga akan menjadi balasannya. Ketika amanah itu di ingkari, maka neraka akan menjadi balasannya pula.
Jika dihitung jarak, pemimpin hari ini lebih mendekati neraka karena tanggung jawabnya. Dimana para pemimpin kita sudah mulai nyaris  pupus kenegarawananya. Kenapa bisa demikian, karena minimnya keteladanan yang mereka lakukan, sudah tidak terlihat lagi hari ini. Mereka terlalu asyik bicara kelompok dan kepentingan politik menjadi tujuan utama" ungkap Mahar.

Mahar menjelaskan, sungguh berat amanat itu, karena para pemimpin yang lahir dari partai politik memiliki beban berat dan biaya politik yang besar saat mencalonkan diri. Istilah uang cendol menjadi keharusan pada sebuah proses politik pada sebuah pemilihan. Maka tak jarang, orang baik, jujur dan cerdas, harus kalah dengan mereka yang punya uang. Tak peduli track record dan rekam jejak mereka seperti apa. 

Lebih lanjut Mahar menuturkan, Yayasan Putra Karawang tahun 2021 M atau 1442 H di tahun ini akan menganggarkan pelaksanan program kegiatan ramadhan diantaranya, untuk pesantren kilat, buka puasa bersama, pengajian tadarus bersama dan temu yatim keliling. 

Dalam program THR Yatim, Putra Karawang akan menyisir masyarakat miskin disepanjang bantaran kali (Tangggul), karena hal itu sudah  dilaksanakan sejak tahun 2012 lalu.

"Kami berharap kepada para dermawan bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka yang membutuhkan. Bagi handai taulan yang ingin berpartisipasi, bisa datang kekantor kami, atau melalui donasi : Bank Mandiri-132-00- -11794- 6 Atas nama : Yayasan Putra Karawang atau bisa melalui jemput dana" Pungkasnya. (Fan)

Posting Komentar untuk "Berbagai Kegiatan Sudah Direncanakan Yayasan Putra Karawang Untuk Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 H"