= Areka Bersama Warga Perum Jomin Permai RT. 03 RW. 03 Bagi-Bagi Takjil Untuk Buka Puasa - Nuansa Metro

Areka Bersama Warga Perum Jomin Permai RT. 03 RW. 03 Bagi-Bagi Takjil Untuk Buka Puasa



Warga perum Jomin Permai bagi-bagi takjil buka puasa.

www.nuansametro.com- Karawang
Mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah warga Perumahan Jomin Permai RT/RW 03/03 Kelurahan Jomin Barat Kecamatan Kotabaru  membagikan takjil atau makanan berbuka secara gratis kepada masyarakat yang melintas di depan pintu gerbang perumahan mereka.

Setiadi Wijayanto selaku Sekjen Aliansi Relawan Karawang (Areka) dan juga sebagai warga Perum Jomin Permai mengatakan, kegiatan warga Jomin Permai tersebut dimulai hari ini, Jum'at (16/4/2021).

“pembagian takjil gratis ini akan diadakan selama bulan Ramadhan, untuk hari ini kami menyiapkan 100 box paket nasi, Kita bagikan mulai pukul 17.00 WIB dan semua orang bisa ambil,”ujarnya.

“Jadi setiap hari, ada sekitar 20 hingga 30 warga yang secara sukarela membantu menyediakan takjil,” paparnya.

Warga Perum Jomin Permai bagi-bagi takjil buka puasa.

Kami berharap setiap hari ada penambahan nasi box yang dapat dibagikan kepada warga yang melintas di depan perumahan mereka.

“Adapun dana dan takjil berasal dari swadaya warga Perumahan Jomin Permai khususnya RT 03 RW 03” tuturnya.

Ia mengatakan, tujuan pembagian takjil gratis tersebut untuk saling berbagi kepada masyarakat sekitar ditengah pandemi Covid-19.

"Karena saat ini ekonomi kita sedang terpuruk akibat pandemi ini, banya k usaha yang bangkrut dan banyak karyawan yang di PHK serta minimnya perhatian dari Pemerintah daerah untuk membantu masyarakat, maka daripada itu kita harus saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih lagi di Bulan yang penuh berkah ini dimana pahala akan dilipat gandakan oleh Allah SWT," tuturnya.

Tentunya kegiatan ini menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan, syaratnya bagi yang ingin mendapatkan takjil gratis cuma satu yaitu pakai masker dan kegiatan ini akan di lakukan hingga akhir Ramadan. (Irfan)