= APH Sudah Lakukan 'Pemeriksaan' Kasus Proyek Toilet Kabupaten Bekasi - Nuansa Metro

APH Sudah Lakukan 'Pemeriksaan' Kasus Proyek Toilet Kabupaten Bekasi



Proyek Toilet yang dibiayai dari anggaran APBD kabupaten Bekasi TA 2020.

www.nuansametro.com- Bekasi
Aparat Penegak Hukum sudah mulai tangani kasus proyek pengerjaan pembangunan 488 toilet tahun anggaran 2020 di 23 kecamatan se Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pihak-pihak yang terkaitpun sedang diperiksa oleh aparat Polda Metro Jaya dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut diakui Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pemerintah Kabupaten Bekasi, Imam Nugraha, Senin (5/4/2021), usai menerima perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bekasi usai melakukan aksi mempertanyakan transparansi anggaran proyek pembangunan Water closet (WC) atau toilet yang anggaran nya berasal dari APBD TA 2020.

“Sedang diperiksa di Polda Metro Jaya,” ucap Imam didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi)) Pembangunan dan Pemeliharaan Bangunan Negara pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkab Bekasi, Pranoto.

Saat ditanya kebenaran Informasi kegiatan proyek pengerjaan  pembangunan WC tahun anggaran 2020 yang dilaporkan ke KPK, Imam membenarkan hal itu.

“Pemeriksaan di KPK dilakukan juga,” ujar Pranoto.

Dalam pemanggilan ini, Iman enggan berkomentar menyebutkan nama-nama yang saat ini sedang diperiksa oleh dua penengak hukum terebut. Karena menurut dia, bahwa itu ranahnya APH. 

“Itu ranahnya disana,” jawab Imam singkat.(Mo/NP)

Posting Komentar untuk "APH Sudah Lakukan 'Pemeriksaan' Kasus Proyek Toilet Kabupaten Bekasi"