= Antisipasi Banjir, Sat Brimob Polda Jabar Terus Pantau Debit Air Desa Wanasaba - Nuansa Metro

Antisipasi Banjir, Sat Brimob Polda Jabar Terus Pantau Debit Air Desa Wanasaba



Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar saat pengecekan debit air di pintu air desa Wanasaba Lor.

www.nuansametro.com- Cirebon
Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan giat pengecekan debit air di pintu air desa Wanasaba Lor Kabupaten Cirebon untuk mengantisipasi banjir di wilayah Desa.

Intensitas hujan sangat tinggi dalam seminggu terakhir di Kabupaten Cirebon, Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli ke sejumlah sungai dan juga bendungan untuk cek debit air antisipasi banjir. 

Danki 2 Iptu Roni Yudiansyah, S.H memerintahkan anggotanya untuk monitoring debit air di wilayahnya masing-masing agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Cirebon dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi," Ujarnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., mengatakan bahwa, sebagai bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat, jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan potensi bencana banjir.

"Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir", terangnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah - tengah masyarakat. (Hms/Purwadhi).