= Aksi Tanpa Batas Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan Kodim 0609/Cimahi Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) - Nuansa Metro

Aksi Tanpa Batas Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan Kodim 0609/Cimahi Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT)



Kodim 0609/Cimahi bersama tim ACT (Aksi Cepat Tanggap).

www.nuansametro.com- Cimahi
Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0609/Cimahi, telah dilaksanakan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan Bersama Kodim 0609/Cimahi dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap), Jum'at (09/04/2021).

Dalam kegiatan Aksi Tanpa Batas Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan tersebut dihadiri Dandim 0609/Cimahi Letkol.Kav.Tody Wahyudi,ST, Kasdim 0609/Cimahi, Mayor.Inf.Sukanda, Pasibung Dim 0609/Cimahi, Mayor.Inf.Momon, Para Pasi Dim.0609/Cimahi, para Danramil wilayah Dim.0609/Cimahi, Plt.Walikota Cimahi Ngatiyana, Kajari Cimahi yg diwakili Kasipidsus ,Fery, dan Forkopimda Kab Bandung Barat.perwakilan Dinsos P2KBP3A kota Cimahi, Ketua DPRD KBB Rismanto.

Dalam sambutannya Ketua Tim ACT/Kepala ACT Cimahi Sopyan Syech Abdulsani Khaeruman, mengatakan Alhamdulillah dengan segala puji bagi Allah dengan momentum gerakan sedekah pangan nasional yang dikonversi menjadi gerakan sedekah pangan ramadhan 2.0 ACT dengan seluruh komponen lapisan masyarakat seluruh jajaran Pemkot Cimahi juga Kab Bandung Barat.

Dalam aksi kolaborasi ini tiada lain bahwa kami mewakili Pusat ACT yang sekarang serentak gerakan sedekah pangan ramadhan (GSPR) ini di seluruh Jawa Barat yang titik puncaknya ada di Pangdam di Kodam III Siliwangi menjadi puncaknya acara hari ini serentak ada di 16 kota dan kabupaten seluruh Jawa Barat bekerjasama ACT dalam gerakan sedekah pangan ramadhan ini bersama Kodim, Dandim, Babinsa serentak.

"Ibu dan bapak sekalian dan seluruh komponen yang kami hormati, bahwa dengan adanya gerakan sedekah pangan ini kita ada Distribusi Air Minum Waqaf (AMW) dan juga Beras Waqaf (BW) yang memang ini salah satu gerakan yang akan terus ACT saksikan secara masif dan secara terkoordinasi di seluruh nasional dan bahkan sampai ke global internasional" kata Sopyan.

Mudah-mudahan ditengah pandemi dan ramadhan 2.0 aksi cepat aksi tanpa batas dalam gerakan sedekah pangan ramadhan ini kenapa ada ramadhan 2.0, karena mengingat kondisi pandemi, ramadhan adalah fase ramadhan ditengah-tengah pandemi ini menjadi momentum, tantangan dan juga gerakan yang insyaa Allah seluruh elemen yang ada bisa terus positip dan ikut terus memberdayakan apapun situasi dan kondisi yang memang sekarang seperti ini tidak menjadi halangan dan rintangan khusus buat ACT berkolaborasi bersama Masyarakat.

"Untuk dapat mengangkat, memberdayakan dan sama-sama mensupport daripada gerakan sedekah pangan ramadhan, insyaa Allah di hari ini Allah yang Maha menyaksikan, mudah mudahan ibu bapak sekalian dari jajaran TNI-Polri dan seluruh nya masyarakat yang ada. Bahwa kehadiran ACT (Aksi Cepat Tanggap) ini dengan isu- isu radikalisme yang menjadi isu sekarang sangat hangat di tengah-tengah kita bahwa ACT tidak ada, ada di dalamnya" ucap Sopyan.

Ditempat yang sama, Dandim 0609/Cimahi, Letkol Kav.Tody Wahyudi,S.T dalam sambutannya mengatakan, Pagi ini kita berkumpul dalam suatu acara bertajuk Aksi tanpa batas ramadhan 2.0 gerakan sedekah pangan di bulan Ramadhan. 

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang intensif antara Kodim 0609/Cimahi dalam hal ini sebagai kelanjutan dari program sebagai informasi bahwa gerakan ini di gong kan atau digaungkan oleh Kodam III Siliwangi dan dimana disini kami dari Kodim sejajaran Kodam III Siliwangi khususnya terhadap di daerah Jawa Barat kami ikut bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan ini bersama dengan ACT yang juga sudah berkoordinasi dengan Kodam III Siliwangi" kata Dandim 0609/Cimahi.

Dandim juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ACT yang telah menunjuk Kodim selaku rekannya untuk melaksanakan kegiatan pendistribusian sembako. 

"ACT ini merupakan suatu organisasi suatu badan amal yang melaksanakan tugas-tugas mulia dalam keadaan bencana khususnya ataupun kepada rekan- rekan yang memerlukan di kala panddmi Covid 19 ini, yang harus kita akui bahwa banyak ekonomi-ekomoni kita berguncang pada ekonomi dalam skala makro ataupun ekonomi secara mikro khususnya di luar rumah tangga banyak yang semula berada di atas garis kemiskinan" ucap Tody.

Dandim juga mendoakan semoga ACT selalu eksis, dapat Selalu menjadi badan yang selalu bisa dipercaya, yang bisa menjalankan amanat dan selalu bisa memberikan bantuan kepada pihak yg memerlukan, selanjutnya tidak lupa menghimbau dan berdoa semoga para donatur yang menitipkan amalnya atau menitipkan sedekahnya melalui ACT bisa seluruh nya tercover dan ACT juga bisa semakin amanah.

Bentuk bantuan yang diberikan ACT berupa bantuan Beras Waqaf (BW) dan bantuan Air Minum Waqaf (AMW) Jumlah beras waqaf sebanyak 1,2 ton beras waqaf yang diberikan ACT (400 pact isi 3 kg), dan air minum waqaf sebanyak 400 dus. Pelaksanaan Sedekah Pangan Ramadhan dilakukan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis dari Dandim 0609/Cimahi, Forkopimda Cimahi dan Forkopimda Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan aksi tanpa batas gerakan sedekah ramadhan di akhiri dengan pelepasan dan pemberangkatan bantuan paket sembako oleh Dandim 0609/Cimahi, Forkopimda Cimahi/Kab Bandung Barat dan Ketua Tim ACT. (Purwadhi-JSI).

Posting Komentar untuk "Aksi Tanpa Batas Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan Kodim 0609/Cimahi Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT)"