= Aep Syaepulloh : "Kenapa Yang Hadir Dari Perwakilan Perusahaan Cuma Yang Ecek-ecek" - Nuansa Metro

Aep Syaepulloh : "Kenapa Yang Hadir Dari Perwakilan Perusahaan Cuma Yang Ecek-ecek"



Wakil Bupati Karawang saat meninjau bantaran Kali Kalapa di Desa Wadas Telukjambe.

www.nuansametro.com- Karawang
Perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Kawasan KIIC, seperti PT.KJIE, PT. Pertiwi Lestari, Sedana, Sandiego Hills tidak mengindahkan undangan rapat yang diselenggarakan oleh Pemda Karawang, pasalnya perusahaan tersebut hanya mengirimkan perwakilan bukan pemangku kebijakan atau yang berwenang mengambil keputusan di Perusahaan (Decision Maker)

Rapat yang dilaksanakan di Aula Desa Wadas ini dalam rangka koordinasi penanggulan banjir kali kalapa, Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karawang H.Aep Syaefulloh turut dihadiri oleh Kepala Desa Wadas, Kepala Dinas PUPR Karawang, Kepala Dinas DLHK Karawang, Kepala Satpol PP karawang, Dansatgas Citarum harum sektor 19, PJT II, BBWS dan para perwakilan perusaahan yang diundang, Jum'at (16/4/2021).

"Kami dari Pemda Karawang secara resmi mengirimkan undangan rapat ini kepada Perusahaan-perusahaan yang berada di Kawasan KIIC agar menghadirkan para pemangku kebijakan atau yang mampu mengambil keputusan langsung di Perusaahan, bukan mengirimkan perwakilan yang ecek ecek," sesalnya.

Kepala Dinas PUPR Karawang H. Dedi Ahdiyat dalam pemaparannya mengatakan, akan segera melaksanakan normalisasi sungai kali kalapa seluas 12 meter dari hulu ke hilir, mulai dari Sedana, Perumahan Harmony, RW 06 dan akan memperbaiki tanggul-tanggul yang rusak.

"Kami mohon kerjasamanya kepada semua pihak, semoga normalisasi ini segera terlaksana dan bisa menjadi solusi mengatasi banjir di Desa Wadas," ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas DLHK Karawang, Drs. Wawan Setiawan dalam pemaparannya menuturkan bahwa dinas DLHK akan mendukung dari segi penghijauan, DLHK akan menanam pohon disepanjang sungai Kali Kalapa setelah dilaksanakan normalisasi.

 Wawan pun dengan tegas tidak akan merevisi Amdal PT.KJIE yang menaungi proyek Perumahaan Rolling Hills jika PT. KJIE tidak mendukung dan membantu Pemerintah Karawang untuk menanggulangi banjir di Desa Wadas.

Usai rapat H. Aep Syaefulloh beserta peserta rapat meninjau lokasi sepanjang bantaran Kali Kalapa yang akan dilaksanakan normalisasi. (Irfan)

Posting Komentar untuk "Aep Syaepulloh : "Kenapa Yang Hadir Dari Perwakilan Perusahaan Cuma Yang Ecek-ecek""