= Wujudkan Lingkungan Bersih, Personel Polres Majalengka Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga - Nuansa Metro

Wujudkan Lingkungan Bersih, Personel Polres Majalengka Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga


Bhabinkamtibmas Desa Kumbung Polsek Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan gotong royong.

www.nuansametro.com- Majalengka
Bhabinkamtibmas Desa Kumbung Polsek Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah sekaligus pengecoran bahu jalan Desa yang ada di penggir jalan bersama-sama warga, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Selain untuk membersihkan lingkungan dan pengecoran bahu jalan,  kegiatan gotong royong tersebut juga sebagai sarana Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri dengan masyarakat desa binaan.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas  juga memberikan himbauan kepada warga sekitar serta mengajak warga bersama-sama untuk beperan aktif menjaga situasi kamtibmas, agar lebih giat lagi untuk aktif dalam kegiatan pos kamling. Karena hal itu menjadi upaya antisipasi paling efektif dalam mencegah timbulnya aksi kriminalitas.

Bhabinkamtibmas  juga mengajak warga binaanya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan kegiatan seperti gotong royong tersebut di harapkan dapat di laksanakan setiap hari Sabtu atau hari Minggu dan memberikan himbauan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat Binaannya agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19.

“Kegiatan seperti ini untuk lebih mendekatkan diri dengan warga, sekaligus menjalin hubungan yang baik antara polri dan warga masyarakat, dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, baik dalam kegiatan sambang atau turut membantu kegiatan warga, dapat menggali informasi dan masukan yang penting bagi kinerja Polri." Tukas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si
(Hms/Purwadhi).