= Tertunda Selama Setahun, Akhirnya Kepengurusan DPW PSI Jawa Barat Resmi Di Lantik Ketum PSI H. Giring Ganesha - Nuansa Metro

Tertunda Selama Setahun, Akhirnya Kepengurusan DPW PSI Jawa Barat Resmi Di Lantik Ketum PSI H. Giring Ganesha



Acara Pelantikan Kepengurusan DPW PSI Jawa Barat oleh Ketum PSI.

www.nuansametro.com- Bandung
Kepengurusan DPW PSI Jawa Barat periode 2019-2024 di bawah kepemimpinan Furqan Amini M. Chan (Furqan AMC) akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, H. Giring Ganesha Djumaryo, Sabtu(20/3/2021)

Pelantikan yang tertunda satu tahun lamanya dikarenakan pandemi covid-19 ini diselenggarakan di BTC lantai 6, Pasteur, Kota Bandung. 

Acara pelantikan dimeriahkan oleh kesenian tradisional seperti calung dan pencak silat. Gubernur Jawa Barat memberikan sambutan melalui video typing  karena sedang ada agenda dinas di luar kota. Gubernur menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi untuk memangun Jawa Barat.

Acara dihadiri sekitar 100 peserta karena adanya pembatasan sosial. Tampak hadir perwakilan partai-partai politik lainnya, seperti PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, Perindo, PBB, PDIP dan tidak ketinggalan PKS. Juga hadir Bawaslu, KID Jabar, serta perwakilan Civil Society seperti pengurus Walhi Jabar, tokoh lintas agama, dan aktivis-aktivis sosial.

Dalam sambutannya Giring berharap PSI di Jawa Barat dapat bekerja dengan lebih keras untuk melayani kepentingan masyarakat, seperti tagline PSI Hadir dan Kerja untuk rakyat. "Setiap hari PSI bergerak melayani masyarakat. Kader PSI harus selalu berada di barisan paling depan mengadvokasi masyarakat. Berkat kerja keras ini, alhamdulilah elektabilitas PSI hari ini sudah 5%. Dan saya menargetkan elektabilitas PSI di 8,5% di 2024 nanti. " ungkap Giring. 

Sementara itu Ketua DPW PSI Jawa Barat Furqan AMC dalam pidato politik saat pelantikan menekankan pentingnya partai politik berpihak kepada rakyat, seperti halnya pembelaan yang ditunjukkan PSI untuk para petani saat ini dengan menolak impor beras ketika masa panen raya akan tiba. 

Lebih lanjut Furqan AMC menegaskan, partai politik khususnya PSI harus menjadi anti tesa dari iklim politik saat ini yang belum betul-betul menguntungkan rakyat. Partai politik harus menghadirkan solusi dari setiap persoalan rakyat.
Inilah hukum pertama yang harus kita penuhi jika kita menginginkan perubahan. Negation der Negation, hukum pembatalan kebatalan. 

Namun 27 Kab/Kota di Jawa Barat, dengan 627 Kecamatan dan 5.957 Kelurahan, adalah wilayah administratif yang sangat luas, tak mungkin dikelola sendirian, karena itu kerjasama semua pihak diperlukan. Ini hukum perubahan kedua.

Hukum perubahan ketiga, quantity to quality. Orang-orang baik harus terus mengorganisir diri agar jadi kekuatan perubahan. 10 orang yang anti korupsi ditambah 10 orang yang anti korupsi, dan seterusnya, akan jadi barisan anti korupsi yang kuat.

3 hukum perubahan tersebut sesungguhnya adalah hukum alam. "Alam terkembang jadi guru" tegas Furqan AMC.

Pada kesempatan yang sama ikut dilantik pengurus DPD PSI Kota Bandung periode 2019-2024 di bawah kepemimpinan Bro Yoel Yosaphat. (Rls/Irfan)