= Selain Bersilaturahmi Dengan Tiga Ulama Kharismatik, Kapolda Aceh Juga Menyerahkan Bantuan Berupa Sembako - Nuansa Metro

Selain Bersilaturahmi Dengan Tiga Ulama Kharismatik, Kapolda Aceh Juga Menyerahkan Bantuan Berupa Sembako


Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, saat bersiraturrahmi dengan Ulama Kharismatik Aceh 

www.nuansametro.com- Aceh Timur
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, bersiraturrahmi dengan tiga Ulama Kharismatik Aceh di Aceh Utara dan Aceh Tmur.

Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, mengatakan, kunjungan Kapolda tersebut dilakukan dalam rangka bersilaturahmi dengan para ulama di Aceh, sekaligus meminta bantuan para alim ulama untuk bersama-sama mendukung Polri dalam mewujudkan kondisi kamtibmas agar selalu kondusif dan stabil.
 
“Dukungan dan kerjasama dari para ulama sangat kami perlukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Aceh," ucapnya, Kamis, (4/3/2021).

Kapolda juga menyampaikan, mengingat situasi masih pandemi, tentunya kita semua termasuk para Ulama berkewajiban untuk mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan pendisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Peran ulama di sini sangat penting untuk menyampaikan kepada seluruh umat dan anak didik kita untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena Itu merupakan kunci utama memutus rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Kapolda juga berharap agar masyarakat dapat ikut serta membangun Negara ini sebagaimana para ulama sebelumnya menjaga negeri ini dan bersama mendidik anak-anak negeri.

“Selain bersilaturahmi, Kapolda Aceh juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Abu Paya Pasi yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para santri yang mondok di dayah yang dipimpinnya,” ujar Winardy.

Sementara itu, Abu Paya Pasi juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan Bapak Kapolda Aceh bersama rombongan. Ini merupakan suatu kebanggaan buat dirinya dikunjungi oleh orang nomor satu di Kepolisian Daerah Aceh.

“Atas nama keluarga besar pesantren Bustanul Huda, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda Aceh beserta rombongan. Saya sangat bangga,”ucap Abu.

Sekedar diketahui, Tgk. H. Muhammad Ali bin Tgk. H. Abdul Muthalleb atau dikenal dengan Abu Paya Pasi adalah salah satu ulama kharismatik Aceh dan juga merupakan pimpinan Dayah Bustanul Huda, kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Selain itu bersilaturrah Dayah Bustanul Huda, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Polda Aceh juga menyambangi kediaman Abi Jafar atau dikenal dengan Abu Lueng Angen dan Waled Lapang di Kabupaten Aceh Utara. (hms/M Farhan)