= Sekcam Klari, Candra Rangga Wijaya : "Pelaksanaan Pilkades Sekarang Harus Sesuai Prokes Karena Masih Suasana Covid-19" - Nuansa Metro

Sekcam Klari, Candra Rangga Wijaya : "Pelaksanaan Pilkades Sekarang Harus Sesuai Prokes Karena Masih Suasana Covid-19"



Sekcam Klari, Candra Rangga Wijaya.

www.nuansametro.com- Klari
Pelaksana Pemilihan kepala desa akan segera digelar dalam waktu dekat ini, khusus nya Kecamatan Klari umumnya Kabupaten Karawang. 

Sebanyak 177 Desa, 352 calon, Pelaksanaan Pilkades tanggal 21 Maret 2021 sekarang tinggal menghitung hari, untuk kecamatan Klari hanya 6 Desa yang akan melaksanakan hajat masyarakat pemilihan kepala desa. 

Di antaranya Desa Belendung dengan hasil penetapan sebanyak 5 Calon, Desa Kiarapayung 2 Calon, Desa Walahar 5 Calon, Desa Sumurkondang 2 Calon, Desa Cimahi 5 Calon, dan Desa Karanganyar 3 Calon, jumlah keseluruhanenjadi 22 Calon Kepala Desa. 

Namun saat sekarang cara khususnya Pilkades 2021 tahapan ke ll, system Pemilihannya berbeda dengan Pemilihan sebelumnya, dengan sistem per TPS, dan per wilayah. 

Sebelumnya panitia pelaksana pemilihan kepala desa, dengan melalui hasil rapat dengan BPD, Candra Rangga Wijaya S, STP Sekcam Klari menerangkan kepada awak media online Nuansametro, Kamis (4/3/2021).

Menjelaskan dari hasil rapat antara panitia pelaksana pemilihan kepala desa dan BPD tentang perubahan peraturan sesuai perbub 2021, bahwa pelaksanaan Pilkades sekarang harus sesuai prokes karena masih suasana covid19. 

"Makanya akan di bagi melalui TPS dan wilayah Pemilihan misalkan dua dusun menjadi satu ataupun, Desanya ada 6 Dusun bisa di bagi tiga wilayah. Dan apabila ada yang seri hasil penghitungan ditiap TPS seperti contohnya calon A dan B drow dalam satu wilayah, tapi di wilayah lain B menang itulah pemenangnya." Tegasnya Candra. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Sekcam Klari, Candra Rangga Wijaya : "Pelaksanaan Pilkades Sekarang Harus Sesuai Prokes Karena Masih Suasana Covid-19""