= Sat Brimob Polda Jabar Cek Aktifitas di Lokasi Wisata Gunung Tangkuban Perahu - Nuansa Metro

Sat Brimob Polda Jabar Cek Aktifitas di Lokasi Wisata Gunung Tangkuban Perahu


Tim SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat  melaksanakan pengontrolan aktivitas kawah ratu di gunung Tangkuban Perahu.

www.nuansametro.com- KBB
Saat ini kegiatan Aktivitas pariwisata di gunung Tangkuban Perahu sudah mulai banyak pengunjung, di sisi lain gunung ini termasuk gunung berapi yang masih aktif dan harus selalu di pantau agar dapat mengantisipasi bencana gunung meletus.

Agar tidak membahayakan para pengunjung maka Tim SAR kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat  melaksanakan pengontrolan aktivitas kawah ratu di gunung Tangkuban Perahu,  mengantisipasi apabila terjadi letusan, dapat segera mengevakuasi para wisatawan secepatnya turun dari radius yang dekat dengan kawah tersebut.

Di sisi lain juga memperingatkan kepada para wisatawan agar tetap menjaga kewaspadaan apabila terjadi letusan kembali seperti tahun sebelumnya yang sempat menyemburkan Beberapa material pasir dan abu vulkanik.

Sebelumnya anggota tim SAR kompi 2 Batalyon B Pelopor melaksanakan pemantauan aktivitas ini selalu di laksanakan karena belum lama ini gunung tersebut telah mengeluarkan abu vulkanik yang menjadi tanda-tanda bahwa gunung akan meletus .

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, kegiatan patroli seperti ini harus selalu dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan bisa mengingatkan para wisatawan di sekitaran kawah Tangkuban Perahu.

 "Karena gunung ini termasuk gunung yang masih aktif dalam aktivitasnya, anggota juga dituntut untuk  hati-hati saat melaksanakan monitoring aktivitas kawah tersebut", Ungkap Yuri Karsono. (Hms/Purwadhi).