= Polsek Pagutan Amankan Lima Unit Sepeda Motor Yang Dipakai Balapan Liar di Jalan Lingkar Selatan - Nuansa Metro

Polsek Pagutan Amankan Lima Unit Sepeda Motor Yang Dipakai Balapan Liar di Jalan Lingkar Selatan



Pelaku balap liar diamankan beserta sepeda motornya.

www.nuansametro.com- Mataram
Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana bersama anggota piket fungsi Polsek Pagutan mengamankan 9 remaja dan 5 unit speda motor yang terlibat balapan liar yang di Jalan Raya Dr. Suejono Lingkungan Petemon Timur Kecamatan Mataram Kota Mataram, Kamis (18/03).

Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana  SH, mengatakan, balapan liar tersebut dilakukan pada pukul 01.30 sampai 03.00 wita. 

Dan aksi tersebut berhasil digagalkan oleh Kapolsek Pagutan bersama anggotanya dan digiring ke Mako Polsek Pagutan beserta sepeda motornya.

"Mereka di amankan dan dibawa ke Mako Polsek semua, guna untuk pendataan dan cek kelengkapan speda motornya serta harus mengganti Knalpot bisingnya tersebut untuk di sita oleh Polsek Pagutan.

Lebih lanjut Kapolsek Pagutan mengatakan, 9 orang beserta unit sepeda motor yang diamankan petugas mereka masih berusia di bawah umur, Selain terlibat balapan liar, para remaja tersebut juga tidak menggunakan Nopol kendaraannya dan karena ada yang mengendarai speda motor gonceng tiga, jelas Kapolsek Pagutan.

"Petugas mengetahui kegiatan balap liar tersebut setelah di beri informasi oleh salah satu masyarakat umum yang sedang melintas, dan jajaran Polsek Pagutan langsung bergerak dan sesampainya di lokasi para remaja di bubarkan dan langsung diberikan tindakan langsung."Mereka diminta orang tua untuk menjemput anak-anaknya," kata artana.

Para remaja tersebut masih diproses pemeriksaan di Mako Polsek Pagutan sembari menunggu orang tuanya menjemputnya.

Iptu I Ketut Artana mengimbau warga untuk mengawasi anak-anaknya di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar tidak berkerumun di luar rumah di masa pandemi Covid-19. Apalagi melakukan aksi trek-trekkan yang membahayakan keselamatan mereka dan juga pengendara yang melintas.

Selama masa PSBB ini, polisi akan terus mengawasi aktivitas masyarakat dan akan menindak pelanggaran yang terjadi," ucap Iptu I Ketut Artana. (hms/NP)