= Perapihan Tanggul Citarum Di Desa Dewi Sari Rengasdengklok oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 - Nuansa Metro

Perapihan Tanggul Citarum Di Desa Dewi Sari Rengasdengklok oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19


Pelda Dahlan Haryanto Dansub sektor 2 Jayakerta saat bersama warga Dewi Sari.

www.nuansametro.com- Karawang 
Sosialisasi perapihan tanggul Citarum di Desa Dewi Sari dihadiri juga oleh kepala desa Surjim dan jajaran pemdes, Wahyu dari Kecamatan Rengasdengklok, Dansubsektor Jayakerta 2 Pelda Dahlan Haryanto dan jajaran satgas citarum harum, Babinmas Brigpol Wawan,dan tokoh masyarakat wakil Durek, H. Karya.

Pelda Dahlan Haryanto Dansub sektor 2 Jayakerta mengatakan tema perapihan tanggul ini "Dari Kita Untuk Kita",   program ini perintah Kodam sesuai kepres nomor 5 tahun 2019, satuan tugas Citarum harum hanya melaksanakan tugas.

"Perapihan disini yang rendah dinaikan, yang tinggi dikupas. Kita akan rapihkan dari bibir sungai sampai tanggul, diperkirakan jarak bibir sungai ke tanggul sekitar 150 sampai  200 meter. Silahkan bilamana ada instansi sekolah, mesjid, mushola, dan jenis intansi lain seperti sarana kepentingan umum  yang berada di wilayah desa Dewi Sari yang tergenangi air silahkan menghubungi satgas Citarum harum untuk diurug" ujar Pelda Dahlan.

Pelda Dahlan juga menegaskan, kegiatan perapihan tanggul ini tidak dibiayai, baik pusat maupun daerah. Karena dari kita untuk kita program ini. 
Perapihan disini yang rendah dinaikan yang tinggi dikupas diluruskan juga dan ditinggikan tanggul tanggul yang memang rendah, agar tanggul kuat guna mengantisipasi melimpasnya air sungai Citarum.

Kepala Desa Dewi Sari Surjim menghimbau kepada masyarakat kalau ada uneg-uneg silahkan sampaikan kepada petugas Citarum harum yang tanah garapannya masih ada tanaman seperti bonteng suri, pisang agar berkordinasi dengan satuan tugas Citarum harum, silahkan utarakan kepada satgas Citarum harum agar tidak salah penafsiran.

Wahyu dari kecamatan Rengasdengklok, program ini sangat baik, ini semua demi kepentingan bersama apalagi tiap tahun sering terkena banjir pada saat musim penghujan. 

"Mari kita dukung dan bekerjasama  dengan BPD dan karang taruna juga warga sekitar, kita sukseskan kegiatan ini perapihan penanggulangan banjir" ucap Wahyu.

Wakil Durek tokoh masyarakat setempat, berharap kegiatan ini jangan ada kesalahan pahaman pendapat. 

"Kegiatan ini sangat bagus tapi kami mohon kepada jajaran terkait yang akan mensukseskan kegiatan ini, masyarakat dan warga yang memiliki garapan semoga lebih diperhatikan. Kalau ada tanaman yang masih belum dipanen bisa di berikan kerohiman dari kegiatan ini" ungkap wakil Durek.

Warga sangat antusias dan berterimakasih sebelumnya kepada satuan tugas citraum harum kepada jajaran pemerintah Desa BPD karang taruna, kecamatan Rengasdengklok dan para tokoh masyarakat Desa Dewi Sari yang mendukung program Citarum harum sektor 19, terutama kepada Pelda Dahlan Haryanto selaku Dansubsektor 2 Jayakerta. (Agus/Rojak)

Posting Komentar untuk "Perapihan Tanggul Citarum Di Desa Dewi Sari Rengasdengklok oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 "