= Panitia Pilkades Kecamatan Klari Gelar Bimtek KPPS dan Saksi Calon Kepala Desa - Nuansa Metro

Panitia Pilkades Kecamatan Klari Gelar Bimtek KPPS dan Saksi Calon Kepala Desa


Panitia Pilkades Kecamatan Klari Gelar Bimtek KPPS dan Saksi Calon Kepala Desa.

www.nuansametro.com-Karawang
Setelah menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 32 orang untuk 16 TPS masing-masing TPS 2 KPPS, Panitia 11  Desa Belendung pada hari Kamis (11/3/2021) kemarin.

Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Belendung Kecamatan Klari, kembali menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek), untuk para saksi dari 5 calon kepala desa (Cakades) 

Bimtek saksi jumlah keseluruhan ada 10 orang, akan tetapi baru saksi dari nomor urut 1, nomor urut 2, dan nomor urut 3, nomor urut 4 dan nomor urut 5 yang memberikan bukti mandatnya ke pihak panitia pelaksana pemilihan kepala desa Belendung.

Saksi dari masing-masing calon itu diharuskan memberikan mandat nya untuk 2 orang, dikhawatirkan apabila ada salah satu saksinya berhalangan bisa ada yang menggantikan, untuk tidak terjadi sesuatu.

Rencana untuk nomor urut 1 akan dilaksanakan pada hari ini Sabtu (13/3/2021) dimulai pada pukul 13:00 WIB, hari Minggu (14/3/2021) Bimtek saksi nomor urut 5, hari Senin (15/3/2021) pukul 13:00 WIB Bimtek saksi nomor urut 4 dan untuk saksi nomor urut 2 dan saksi nomor urut 3

Ede, ketua panitia pelaksana pemilihan kepala desa Belendung, mengatakan kepada awak media online Nuansametro, dengan dilakukannya bimbingan teknis kepada KPPS dan saksi dari calon kepala desa agar mereka memahami soal teknis dan tata cara pelaksanaan Pilkades. 

"Bimtek ini bagian tahapan Pilkades, namun kami sengaja tidak menggabungkan Bimtek untuk KPPS dengan saksi karena jumlahnya terlalu banyak, dan situasi ruangan kantor Desa Belendung tidak memadai, kami berinisiatif untuk melakukan Bimtek kepada para saksi masing-masing calon dilakukan dirumah calon masing-masing" ungkap Ede.

Sesuai dari hasil kesepakatan bersama baik panitia pelaksana pemilihan kepala desa dengan kelima calon kepala desa Belendung. Ede berharap, dengan semua yang sudah dipaparkan oleh kami dari segi teknis, diharapkan mereka dapat memahami hasil Bimtek yang diselenggarakan panitia, dan harus paham. (Oya/Jhon).

Posting Komentar untuk "Panitia Pilkades Kecamatan Klari Gelar Bimtek KPPS dan Saksi Calon Kepala Desa"