= Panitia Pilkades Karyasari,H.Oyo : "Pemkab Harus Jeli Anggarkan Dana Pilkades, Jangan Buat Pusing Para Panitia Pilkades" - Nuansa Metro

Panitia Pilkades Karyasari,H.Oyo : "Pemkab Harus Jeli Anggarkan Dana Pilkades, Jangan Buat Pusing Para Panitia Pilkades"


H. Oyo Sutarya Adimajda S.E. M.Si Ketua pilkades Desa Karyasari.

www.nuansametro.com- Rengasdengklok
Pemilihan Kepala Desa serentak di laksanakan Di Kabupaten Karawang. Dalam pelaksanaanya anggaran yang di gulirkan dari pemerintah daerah kepada panitia pilkades sungguh memprihatinkan, hal tersebut dikemukakan oleh H. Oyo Sutarya Adimajda S.E. M.Si Ketua pilkades Desa Karyasari.

Menurut H. Oto, kegiatan pemilihan Kepala Desa dari aspek anggaran yang diterima sungguh memprihatinkan. Pasalnya dari DPT Desa Karyasari 10180 dengan 23 TPS anggaran yang diterima hanya sebesar 238 juta, sedangkan untuk bayar pajak mencapai Rp 20 juta lebih. 

Panitia Pilkades mulai bekerja sejak bulan November 2020 sampai bulan Maret 2021. Namun, walaupun kondisi yang memprihatinkan, panitia masih solid dan bertahan untuk menyukseskan pilkades Karyasari. 

"Panitia prihatin dengan anggaran dari pemerintah, karena dari calon kades yang barangkali ada bantuan  Dana partisipasi, ternyata tidak Ada. Kami berharap kepada pemerintah terkait anggaran mestinya menggunakan system termen. Jangan sampai anggaran yang di berikan kepada panitia lambat. Bayangkan saja dana pilkades baru sampai bisa di cairkan di Bank Bjb dua hari sebelum pelaksanaan Pemilihan, ini waktu sangat mepet dan kegiatan oprasional panitia sampai ke Pemilihan dengan memakai dana talangan pihak luar. Bahkan ada yang minjam sampai ke pihak rentenir" keluh H.Oyo.

Kata H. Oya, kalau panitia tidak muter otak seperti itu, maka panitia kebingungan untuk menutupi pencetakan kartu suara dan kebutuhan lainnya. 

"Bukan itu saja keprihatinan kami sebagai panitia, mestinya pemerintah dalam menganggarkan pilkades di tinjau dulu dari kebutuhannya apa saja, dan koordinasi dengan panitia Pilkades. Anggarkan sesuai kebutuhan yang dibutuhkan oleh panitia Pilkades dilapangan. Cek yang benar segala kebutuhan anggaran di masing-masing desa" Pungkasnya. (ito)

Posting Komentar untuk "Panitia Pilkades Karyasari,H.Oyo : "Pemkab Harus Jeli Anggarkan Dana Pilkades, Jangan Buat Pusing Para Panitia Pilkades""