= Panitia Pilkades Gempol Karya Gelar Bimtek Saksi Calon Kades - Nuansa Metro

Panitia Pilkades Gempol Karya Gelar Bimtek Saksi Calon Kades


Panitia Pemilihan Calon Kepala Desa Sedang Memberikan Materi Bimtek.

www.nuansametro.com-Karawang
Panitia Pemilihan Kepala Desa Gempol Karya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) atau Pembekalan kepada 36 orang Saksi dan Tim sukses dari 2 calon Kepala Desa di aula Kantor Desa Gempol Karya, Sabtu (13/03/2021).

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Pilkades Gempol Karya Kecamatan Tirtajaya, Nurjaman langsung menyampaikan arahan-arahan terkait pemilih DPT maupun DPK dan ketentuan-ketentuannya, juga terkait syarat sah dan tidak sahnya surat suara.

"Panitia berharap dari hasil bimtek dan pemantapan kali ini, akan mengurangi risiko miskomunikasi atau beda pendapat di TPS, sehingga pelaksanaan Pilkades Gempol Karya nantinya bisa berjalan lancar, aman dan kondusif," ujar Nurjaman pada nuansametro.com.

Para peserta Bimtek

Menurut Nurjaman, Panitia terus mematangkan persiapan menghadapi puncak pesta demokrasi pada 21/03/2021 mendatang yang tinggal menghitung hari.

Salah satunya yang semakin dimatangkan, yaitu proses tahapan sosialisasi dan bimbingan teknis terhadap tata cara penghitungan, pemungutan dan rekapitulasi surat suara.

"Termasuk diberikan pemahaman terkait jenis jenis formulir yang wajib diisi oleh saksi dan pemahaman tugas saksi. Selain itu, agar dalam proses rekapitulasi statistiknya benar-benar valid. Tidak ada kesalahan penjumlahan ataupun pencatatannya," pungkasnya.(A.rojak)

Posting Komentar untuk "Panitia Pilkades Gempol Karya Gelar Bimtek Saksi Calon Kades"