= Panitia Pilkades Di Desa Kiarapayung, Sediakan Door Prize Bagi Warga Yang Menyalurkan Hak Pilihnya - Nuansa Metro

Panitia Pilkades Di Desa Kiarapayung, Sediakan Door Prize Bagi Warga Yang Menyalurkan Hak Pilihnya



Calon Kades Kiarapayung No urut 01, Murdin Zaenudin usai melakukan pencoblosan di bilik TPS.

www.nuansametro.com- Klari
Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Karawang dilaksanakan secara serentak di 177 desa, Minggu 21 Maret 2021 salah satu desa yang melakukan Pilkades yakni Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari.

Di desa Kiarapayung ini, panitia pemilihan kepala desa menyiapkan hadiah hiburan (door prize) kepada pemilih yang datang menyalurkan hak suaranya ditiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS)

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Kiarapayung Abdul Hasim mengatakan, hadiah yang disediakan di 5 TPS untuk jumlah pemilih sebanyak 2059 pemilih, hadiah doorprise berupa 5 unit sepeda gunung, 5 dispenser, 5 kipas angin, 5 Magicom per-TPS disediakan menjadi 4 macam jenis.

“Ini dilakukan untuk meningkatkan partisipsi pemilih, untuk mendapatkan hadiah dan kami telah menyediakan kupon yang akan diundi dan kupon sudah dibagikan kepada seluruh masyarakat yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),” kata Abdul Hasim saat dikonfirmasi oleh awak media online nuansametro.com

Menurut dia, warga yang diberikan kupon hanya pemilih bukan dari unsur panitia, aparat desa, maupun BPD.

"Hadiah bersumber dari sumbangan dan partisipasi dari kedua calon kepala desa yang berharap pelaksanaan Pilkades berjalan sukses, aman dan tertib," ucap Abdul Hasim.

Pilkades Desa Kiarapayung diikuti 2 calon, masing-masing H. Murdin Zaenudin  yang mendapat nomor urut 1 dan Adam Damhuri pada nomor urut 2.

Hasil pantauan awak media online Nuansametro, dilapangan dan mengkonfirmasi panitia KPPS di 5 TPS, pemilih yang hadir hampir 90 persen warga masyarakat antusias mendatangi TPS TPS yang tersebar di tiap-tiap wilayah, seperti di TPS 04 Dusun Krajan dengan jumlah hak pilih 494 yang hadir 430. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Panitia Pilkades Di Desa Kiarapayung, Sediakan Door Prize Bagi Warga Yang Menyalurkan Hak Pilihnya"