= Ketua Markas Cabang LMP Karawang Awandi Siroj, Memprediksi Kemenangan Mutlak Hj. Lina Di Desa Sukaluyu - Nuansa Metro

Ketua Markas Cabang LMP Karawang Awandi Siroj, Memprediksi Kemenangan Mutlak Hj. Lina Di Desa Sukaluyu


Ketua Markas Cabang LMP Karawang, Awandi Siroj Poto bersama Oma Miharja suami dari calon kades Sukaluyu, Hj. Lina.

www.nuansametro.com- Sukaluyu
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Karawang sebanyak 177 Desa tinggal menunggu hari, dan sudah akan memasuki hari tenang, yaitu H-3 jelang pemilihan tanggal 21 Maret 2021. Disisa kesempatan untuk meraih simpati masyarakat terus dilakukan oleh para Calon Kepala Desa (Calkades).

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah seorang Calkades Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pergerakan politik Hj. Lina Herlina sebagai kontestan dalam Pilkades Sukaluyu terus mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan pada dirinya.

H. Awandi Siroj Suwandi selaku Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Karawang, bersama Andri Kurniawan menyambangi kediaman Calon Kepala Desa Sukaluyu, Hj. Lina. Kedatangan Awandi Siroj diterima langsung oleh suami Hj. Lina, yaitu H. Oma Miharza. 

Pada kesempatan tersebut, Awandi Siroj mengutarakan, bahwa dirinya memiliki hubungan emosional secara pribadi dengan keluarga H. Oma.

"Ya kedatangan saya kesini untuk memberikan do'a sekaligus support moral untuk Hj. Lina dan keluarga, yang sudah saya anggap seperti anak sendiri. Saya pun memiliki keyakinan penuh, jika Hj. Lina bisa memenangkan kontestasi Pilkades 21 Maret mendatang," Ungkap Awandi Siroj kepada nuansametro.com, Rabu (17/3/2021).

Sebagai orang yang di tua kan, Awandi pun berpesan kepada Hj. Lina, mulai  dari sekarang apa pun yang diperbuat untuk Sukaluyu, harus diniatkan dengan nawaetu ibadah. Apa lagi bila nanti sudah menjabat, layani masyarakat dengan sungguh - sungguh dan lakukan perubahan untuk Desa Sukaluyu ke arah yang lebih baik.

"Sebagai Desa yang memilik potensi, Sukaluyu tidak harus mengandalkan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD), dimana potensi Desa Sukaluyu sangat bagus jika Kadesnya memiliki tujuan untuk meningkatkan potensi dari berbagai macam bidang. Baik aspek pembangunan, ekonomi, sosial dan pendidikan masyarakatnya," Imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, pemerhati politik dan pemerintahan saat mendampingi Awandi Siroj, mengatakan, secara analisis politik, dirinya pun meyakini potensi kemenangan Hj. Lina sangat tinggi. Pemetaan politiknya dapat dilihat dari track record atau jejak politik suaminya sewaktu Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 lalu.

"Pendapatan suara H. Oma di Desa Sukaluyu sangat signifikan, dan yang bersangkutan bisa merawat konstituen. Sehingga pada saat momentum politik seperti Pilkades sekarang ini, tidak akan kesulitan untuk mendulang suara dalam meraih kemenangan," ungkapnya.

Andri pun mengamini apa yang Awandi Siroj kemukakan sebelumnya, bahwa desa Sukaluyu merupakan desa yang memiliki potensi sangat baik. 

"Mudah - mudahan saja, Hj. Lina ketika sudah menjabat dengan didukung oleh jaringan birokrasi suaminya, dapat meningkatkan semua potensi yang ada di Desa Sukaluyu," pungkas Andri. (Np