= Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah : "Kalau Mengacu Ke Definisi Azas Netralitas, Oknum ASN AK dan ZA Itu Jelas Melanggar" - Nuansa Metro

Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah : "Kalau Mengacu Ke Definisi Azas Netralitas, Oknum ASN AK dan ZA Itu Jelas Melanggar"


Oknum ASN AK.

www.nuansametro.com- Karawang
Adanya pemberitaan dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Guru yang berdomisili di desa Lemah Karya Kecamatan Tempuran berinisial AK dan ZA

Oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri dan seorang Guru tersebut diduga menjadi tim pemenangan salah satu calon kepala desa Lemah Karya No Urut 01 Anita Suryani. Bahkan dalam susunan struktur organisasi tim pemenangan calon kepala desa, nama kedua ASN iti jelas tertera. Tidak tanggung-tanggung oknum ASN AK sebagai Dewan Pembinanya dan ZA sebagai Sie Adm dan Kominfo.

Hal tersebut, langsung mendapatkan sorotan dari praktisi hukum Kabupaten Karawang, Garry Gagarin, S.H.,M.H. bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang keras untuk ikut dalam politik praktis. Walaupun itu dalam kancah pemilihan kepala desa, karena sudah di atur dalam UU ASN.

Praktisi hukum Kabupaten Karawang, Garry Gagarin, S.H.,M.H. 

"Itu sudah jelas diatur dalam UU ASN, seorang ASN tidak diperbolehkan ikut dalam politik praktis. ASN harus netral. Kalau itu benar terjadi, oknum tersebut dapat dilaporkan" tegas Garry.

Ditempat teepisah, kepala BKPSDM, Asep Aang Rahmatullah, saat dimintai tanggapannya terkait masalah tersebut, mengungkapkan, kalau mengacu ke definisi azas netralitas, hal itu memang satu hal yang melanggar, tentunya itu akan ada keberpihakan.

Kepala BKPSDM, Asep Aang Rahmatullah.

"Kalau mengacu ke definisi azas netralitas itu memang satu hal yang melanggar, oknum ASN itu tentunya akan ada keberpihakan. Oknum ASN AK dan ZA tersebut dapat dikenakan pelanggaran kode etik" tegas Asep Aang.

Anehnya, oknum Kepsek AK setelah mengetahui adanya pemberitaan pertama nuansametro.com pada Jumat (12/3/2021) malam. Langsung memberikan komentarnya, padahal sebelumnya sempat dikonfirmasi namun dirinya sempat bungkam seribu bahasa.

AK berdalih bahwa dirinya tidak terlalu fokus pada kegiatan inti tim pemenangan calon kades di Lemah Karya. 

"Saya tidak terlalu pokus pada kegiatan tim inti. Sehubungan banyak pertimbangan. Rekanan dan persaudaraan di kedua belah pihak. Saya sebatas membina dan menjaga jangan ada kesalah pahaman yg patal di kedua belah pihak" dalih AK.

Menurut AK masalah pembuatan Struktur organisasi tim pemenangan calon kades no urut 01 tidak tahu menahu.

"Dari pembuatan struktur itu, sama sekali tidak ada konsul dengan saya. Tahu- tahunya sudah terpampang. Dari pihak calon kades No 2 pun, dia sudah tahu dan mamakluminya, karena itu sebatas keterpaksaan saja. Saya sering komunikasi dengan Tim nya. Jangan sampai ada kesalah pahaman. Sebenarnya dari struktur itu saya sudah keluar. Mohon maaf, cuma itu yg bisa saya sampaikan. Terimakasih" pungkasnya. (Red)

Posting Komentar untuk "Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah : "Kalau Mengacu Ke Definisi Azas Netralitas, Oknum ASN AK dan ZA Itu Jelas Melanggar""