= Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK.,M.M Himbau Jajaran Kapolsek Selalu Untuk Berikan Edukasi Prokes Covid 19 - Nuansa Metro

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK.,M.M Himbau Jajaran Kapolsek Selalu Untuk Berikan Edukasi Prokes Covid 19



Petugas Kepolisian dan TNI memberikan edukasi Prokes Covid 19 kepada warga.

www.nuansametro.com- Rancaekek
Pemerintah telah memberlakukan Pembatasan Sosial Skala Besar dalam rangka pencegahan virus covid 19, namun saat ini pembatasan tersebut sudah diberlakukan penerapan Adaptasi Kebiasaan baru dan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat secara Mikro. 

Hal tersebut bukan berarti penyebaran virus sudah tidak ada, namun semakin dilihat dari statistik gugus tugas  covid 19 semakin meningkat baik, ODP maupun PDP, Selasa (16/03/2021).

Dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat dilakukan secara humanis dan penuh keakraban, himbauan Protokol kesehatan di laksanakan disekitar Pasar Dangdeur Rancaekek.       

Dalam pantauan masih banyak di temukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan contohnya tidak memakai masker. Oleh karena  itu personil Gabungan menegur secara keras supaya memakai masker dan selain itu memberikan himbauan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindar dari bergerombol dan mengurangi mobilitas. 

Dikarenakan sampai saat ini penyebaran Virus Covid 19 semakin hari semakin meningkat dan selanjutnya meberikan masker secara gratis kepada warga yang tidak mentaati prokes.

Untuk menyikapi hal tersebut Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK.M.M melalui Kapolsek Jajaran Polresta Bandung tetap selalu untuk memberikan edukasi serta sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus covid 19 agar masyarakat mengetahui protokol kesehatan, salah satunya ditempat umum atau keramaian. (Hms/Purwadhi).